Pantun Cinta Romantis, Lucu, Gombal, Nasehat, Jenaka & Anak-anak

Pantun Cinta – Agar suasana hubungan dengan pasangan senantiasa romantis, maka perlu salah satu pihak untuk memberikan sesuatu yang membuat hati pasangan menjadi berbunga-bunga dan penuh cinta.

Tidak selamanya hal romantis harus berbentuk benda atau materi, cukup dengan pantun cinta untuk si dia yang kita cinta akan membuat suasana menjadi lebih hidup dan romantis. (Baca juga: Kata Kata Bijak)

Berikut ini adalah beberapa contoh pantun cinta romantis, gombal, untuk kekasih, pacar tersayang, untuk nembak pacar, pantun cinta sejati, untuk pacar laki-laki, pantun nasehat dan anak anak.

Angin sejuk menggigit tulang
Baju tebal cepat dicari
Cerai dirujuk kasih berulang
Cinta sejati cuma sekali?

Pantun Cinta
©sharingkali.com

***

Angin mendorok pokok bergoyang
ribuan topan hujan berderai
Bulan madu mengusap sayang
Bulan depan diajak bercerai?

Pantun cinta romantis
©facebook.com/pantunseribu

***

Aneka warna awan di langit
Alam indah bak lukisan
Harapan cinta dari si genit
Istri di rumah dilupakan.

 

***

Anak bangsawan menjahit tabir
Sulam di tepi siku keluang
Benci tuan cuma di bibir
Dalam hati membara sayang.

***

Anak ayam belajar berenang
Anak itik di paya bakau
Mulut menyebut hati terkenang
Rindukan adik jauh di rantau

***

Ada pijat tuan buangkan
Ada inti pulut diredam
Ada hasrat tidak diucapkan
Ada hati kenapa dipendam?

***

Ada harta tidak terjaga
Ada peti tidak berkunci
Kisah cinta anak remaja
Sekejap kasih sekejap benci.

***

Naik pesawat ke Pakistan
Sampainya pasti cepat
Belajarlah dari kesalahan
Kelak kebahagiaan akan di dapat.

***

Buah semangka buah labu
Buah di atas enak rasanya
Berbondonglah kamu menuntut ilmu
Karena wajib hukumnya.

Pantun Cinta Romantis

Pantun Cinta Romantis
©katakata.co.id

Rumah Perancis berjendela kaca
Salam manis buat yang baca.

***

Ada kepompong ada kupu-kupu
Bales dong sms dari aku.

***

Melon manis di air es
Kemana saja kamu nggak pernah sms.

***

Buah duku buah rambutan
Cuci piring bawah jembatan
Entah jodoh entah bukan
Yang penting persahabatan.

***

Jangan menulis di atas kaca
Menulislah di atas meja
Jangan menangis karena cinta
Menangislah karena dosa.

***

Burung gelatik makan keripik
Elo cantik tapi munafik
Kapan kamu mau aku ajak
Jalan-jalan sambil beli kolak

Baca juga:  Atasi Kebuntuan Berpikirmu, Jadilah Kreatif Lewat Kegiatan Sederhana ini!

***

Cinta seperti nyanyian hati
Kadang sedih kadang senang
Kalau kupunya sayap merpati
Kan kuajak dirimu terbang.

***

Empat kali empat
Sama dengan enam belas
Cepat atau lambat
Cintaku pasti kau balas.

***

Siang hari makan duren,
Jangan bilang aku nggak keren.

***

Manisnya gula
Tak semanis rasa cintaku padamu
Pahitnya jamu
Tak sepahit rasa patah hatiku.

***

Buah semangka buah durian
Nggak nyangka gue keren.
Buah semangka buah manggis,
Nggak nyangka gue manis.
Ada gula ada semut,
ih gi-la, gua imut! 😉

***

Pagi hari makan nasi
Lebih enak dengan ayam
Kalau tidak jumpa doi
hati ini tidak tentram.

***

Bunga disiram takkan layu,
selalu berbunga tanpa jemu
Jangan takut kehilanganku,
aku tak akan pergi dari sisimu.

***

Rupanya kau mutiara jiwaku
Yang kuselami di lautan masa
Tingkahmu menyentuh rindu
Sejak kita berjumpa.

***

Pantun Cinta untuk Kekasih

Pantun Cinta untuk Kekasih
©pantunkitaloh.blogspot.com

Radio dalam gunung sindur
Pasar lama ada di Serang
Tiap malam tidak bisa tidur
karena memikirkan kamu seorang.

***

Air hangat air soda
Taruh di bangku buang sekali
Hadirmu sangatlah menggoda
Menggugah cintaku bangkit kembali.

***

Bawa rantang isinya nasi
Nasi kebuli dibagi rata
Biarlah bintang yang jadi saksi
Untuk mengawali cinta kita

***

Naik sepeda pergi ke kota
jangan lupa pakai topinya
Maksud hati ingin berkata,
Tapi tulisan ini jadi wakilnya.

***

Pantun Cinta Gombal

Pantun Cinta Gombal
©pantunseribu.blogspot.com

Bunga melati tumbuh di taman,
baunya sedap menyejukkan hati.
Tidak usah ragu untuk berteman,
karena aku orangnya baik hati.

***

Pantun Cinta Gombal
©rohmatullahh.blogspot.co.id

Pergi pagi pulang petang
Capek di hati capek di badan
Ketika doi datang
Semua tampak menyenangkan.

***

Pantun Cinta Lucu

Pantun Cinta Lucu
©Gina Hayana

Mau makan tidak enak
mau tidur juga tidak nyenyak
Kamu datang hati senang
Tak terasa makan habis lima piring.

Pantun Cinta Lucu
©instagram.com/cuma_pantun

***

Setiap malam aku merindukanmu
Sepi tiada tantangan
Ketika kita bertemu
Sehari bagaikan sebulan.

Pantun Cinta Lucu (2)
©udarino.blogspot.com

***

Di saat aku sakit
Tak lupa kau bawakan bunga
Di saat engkau terbelit-belit
Hati terasa merana.

***

Paling enak makan pepaya,
jangan lupa dicuci bilas
Kalau sudah baca pesan saya
harap segera dibalas.

***

Anak kecil main layang-layang
putus benang di ujung belati
setiap hari mabuk kepayang
kalau tidak jumpa si jantung hati.

***

Pantun Cinta Romantis Buat Pacar Tersayang

Pantun Cinta Romantis Buat Pacar Tersayang
©katakata.co

Semua bunga ikut bernyanyi
Gembira hatiku
Semua burung bersorak-sorai
Engkaulah pujaanku.

***

Makan jagung di pinggir jalan
Sama pacar malam mingguan
Ketika cinta dipertahankan
Semua tampak menyenangkan.

Baca juga:  7 Tips Agar Tubuh Tetap Bugar di Musim Pancaroba
Pantun Cinta Romantis Buat Pacar
©kata-kata.co

***

Mau makan kue donat
Tidak lupa pake cokelat
Setiap kamu akan curhat
Selalu terasa berat.

***

Setiap hari pergi pagi
Tak lupa beli roti
Kalau ketemu dengan doi
Terasa tak punya hati.

Pantun Cinta Romantis Buat Pacar Tersayang 3
©madinata.com

***

Daging ayam dibuat gulai
Buat makan nanti
Dirimu seorang yang ternilai
takkan pernah bisa terganti.

***

Di sana ada musibah
Mendengar hati terasa pilu
Bila hatimu telah berubah
Segeralah mencari aku.

***

Pantun Cinta Untuk Nembak Pacar

Pantun Cinta Untuk Nembak Pacar
©rumuscinta.blogspot.com

Keliling kota sambil bernyanyi
Tidak lupa makan delima
Saat kau berada di sini
Aku bisa tersenyum lebih lama.

***

Kalau bukan karena bulan
Tidaklah bintang meninggi hari
Kalau bukan karena tuan
Tidaklah aku sampai di sini.

Pantun Cinta Untuk Nembak Pacar
©memecomic.id

***

Hati-hati bunga palsu
Terutama yang berbau
Aku ingin kau tahu
Betapa kujatuh cinta padamu.

***

Cinta seperti anak kecil
Kadang sedih kadang senang
Kalau kamu tidak jahil
kuajak dirimu terbang.

Pantun Cinta Untuk Nembak Pacar
©brilio.net

***

Aku membawa bidadari perlahan
Dalam kesunyian malam
Tidak sedang sendirian
Hanya kamu yang baik hati.

***

Setiap makan sayur
Lengkap dengan sepiring nasi
Setiap saat aku tertidur
Kuingin kau ada dalam hati.

Pantun Cinta Untuk Nembak Pacar 4
©instagram.com/cuma_pantun

***

Bunga itu jangan dipetik
Susah payah saat ditanam
Kamu gadis cantik
Kuimpikan siang dan malam.

***

Adik kecil matanya lentik
Aku cantik banyak yang lirik.

***

Di India ada Himalaya
Banyak kawat dijadikan paku
Kalau kamu benar-benar cinta
Buatkan menu spesial buatku.

***

Pantun Cinta Sejati

Pantun Cinta Sejati
©pehek-pedia.blogspot.co.id

Burung merpati burung dara
Hinggap di dalam hati
Kalau kamu mencintai saya
Ayo kita berikrar janji.

***

Setiap pagi makan bubur
lengkap dengan segelas susu
Setiap saat aku tertidur,
kuingin kau ada dalam mimpiku.

***

Bunga melati warnanya putih
Tertiup angin bergoyang-goyang
Jika kamu menaruh kasih
Boleh aku datang.

***

Titik embun di atas daun
Bikin sejuk dan indah taman
Cinta kita dapat bertahan
Selama hayat masih di badan.

***

Tenggelam matahari
Ufuk sana tiada nyata
Bayang-bayang perlahan bergerak kemari
Aku kembali padanya.

***

Kau adalah rasa gembiraku
Ku tegak dalam diri saya
Jika aku telah memenuhi-Mu
Oh, rindu hatiku, aku pun bahagia.

***

Aku membawa bidukku perlahan
Dalam kesunyian malam waktu
Tidak bersama, tidak berkawan
Entah ke mana perginya dirimu.

***

Sungguh berat rasa berpisah
Meninggalkan kekasih bersusah hati
Duduk berdiri sama gelisah
Ke mana perginya si jantung hati.

***

Ikan penyu makan dinamit
yuk kita merit…

Baca juga:  10+ Cara Membuat Slime Sendiri dengan Mudah dan Aman

***

Makan klepon dicampur es
muka kusut makan ati
rajin telpon rajin sms
ada maksud menarik hati.

***

Kian kemari mencari kesunyian
Mengenakan kasih diri masing-masing
Hati terharu dilipur nyanyian
Tapi suara tak mau mendering.

***

Langit berwarna biru,
jangan lupa minum es gula aren
Jangan sirik jangan cemburu,
kalau aku lagi keren.

***

Cinta bagai harta terpendam,
Yang digali untuk ditemukan
Jika hari telah malam,
Indah dirimu bagai bintang bertebaran.

***

Pantun Romantis Buat Pacar Laki Laki

Pantun Romantis Buat Pacar Laki Laki
©madinata.com

Cinta bisa disembunyikan dengan kata-kata,
tapi tatapan mata cinta sulit disembunyikan.

***

Jalan-jalan ke Ciamis,
lihat gedung parkir gratis
saya cinta sama si kumis
orangnya ganteng dan romantis.

***

Di dapur banyak semut
Dilihat orang sih gue imut.

***

Ibu kota di Jakarta,
setiap hari aku melihatmu
Ku tak bisa hidup tanpa cinta,
Cintaku… adalah kamu.

***

Cinta adalah…
jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika, dan masih tetap peduli padanya.

***

Semenit untuk menaksir seseorang,
sejam untuk menyukai seseorang,
dan sehari untuk mencintai seseorang,
tetapi diperlukan seumur hidup untuk melupakan seseorang.

***

Pandanglah sesuatu dari kacamata orang lain.
Jika hal itu menyakitkan hatimu,
sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang itu pula.

***

Cinta adalah sebuah kanvas
yang diwarnai oleh kehidupan
dan dihiasi oleh imajinasi.

***

Cinta bukan hanya saling memandang satu sama lain,
namun bersama-sama melihat tujuan.

***

Sejak lama aku memperhatikanmu,
curi pandang hanya untuk melihatmu,
tak tahu apa yang harus kukatakan padamu.

***

Kalau kamu jadi pesawat, aku rela jadi landasannya
Kalau kamu jadi api, aku rela jadi lilinnnya
dan jikalau kamu jadi temanku, aku rela dengan segenap jiwaku.

***

Oh, temanku…
Bila engkau gembira aku pun gembira,
bila engkau sedih aku pun sedih.
Dan bila engkau mau jadi temanku,
alhamdulillah berarti aku minta alamat rumahmu. Boleh, kan?

***

Jauh di mata dekat di hati.
Ingin aku mengulangi lagi.
Semua yang pernah kita lewati.
Sayangnya hanya dalam mimpi.

***

Seperti bulan dan bintang di malam hari
Selalu memberikan penerangan.
Met malam friend’s!!

***

Saat malam datang, aku selalu merindukanmu.
Ingin aku bersamamu mengisi hari-hariku.

***

Pantun lucu

Pantun lucu
©brilio.net
Pantun lucu 1
twitter.com
Pantun lucu 2
©katabijaku.my.id

Pantun Jenaka

Pantun Jenaka
©twitter.com
Pantun Jenaka
©brilio.net

Contoh Pantun Nasehat

Contoh Pantun Nasehat
©daweed.blogspot.com
Pantun Nasehat
©pinterest.cl
Pantun nasehat sukses
©slideshare.net
Pantun Jenaka
©sharingkali.com

Pantun Anak Anak

Pantun Anak Anak
©slideplayer.info
Pantun Anak Anak 1
©pantun123.com
Pantun Anak Anak 2
©irwansudarno46.wordpress.com
Pantun Anak Anak 3
©slideplayer.info

Demikianlah kumpulan pantun cinta, romatis, gombal, untuk kekasih tersayang, pantun untuk nembak pacar, pantun nasehat, jenaka dan untuk anak-anak. Semoga menghibur. 🙂

Tinggalkan komentar