27 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja yang Baik dan Benar

Contoh surat izin tidak masuk kerja yang kita bahas di sini merupakan suatu surat yang dibuat oleh pegawai atau karyawan kepada perusahaan, yang ditujukan kepada pimpinan perusahaan atau kepala HRD untuk meminta izin karena tidak dapat masuk kerja dikarenakan alasan tertentu. Surat izin tidak masuk kerja ini dibuat sebelum atau pada saat kita memutuskan untuk absen pada hari yang dimaksud.

Banyak hal yang menjadikan alasan bagi kita untuk membuat surat izin tidak masuk kerja seperti sakit, ada kepentingan keluarga yang bersifat mendesak, akan menikah maupun alasan-alasan penting yang lainnya. Untuk meminta izin atas ketidakhadiran kita di tempat kerja, tidak cukup hanya meminta izin secara lisan namun juga harus dilengkapi dengan surat izin tidak masuk kerja kepada pimpinan atau kepala HRD.

Membuat surat izin tidak masuk kerja bagi Anda yang belum pernah membuatnya tentu merupakan hal yang sulit. Anda harus menyusun kata-kata yang sesuai dengan alasan yang mendasari Anda dalam membuat surat izin tidak masuk kerja tersebut. Masing-masing surat izin tidak masuk kerja mempunyai format yang hampir sama namun mempunyai tujuan atau alasan yang berbeda.

Untuk Anda yang masih bingung dengan format atau susunan surat izin tidak masuk kerja silahkan melihat penjelasannya seperti di bawah ini. Di bawah ini memuat tentang contoh penulisan surat izin tidak masuk kerja dalam berbagai keadaan dan situasi yang mungkin Anda alami sehingga akan memudahkan Anda dalam membuat surat izin tidak masuk kerja.

Daftar isi

Cara Buat Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Cara buat surat izin tidak masuk kerja
linovhr.com

Dalam pembuatan surat izin tidak masuk kerja harus menggunakan bahasa yang singkat, padat dan jelas artinya kalimat yang ditulis mudah dipahami dan tidak bertele-tele. Kita juga harus menggunakan ragam bahasa baku dalam penulisan kata-katanya. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam menulis surat izin tidak masuk kerja yaitu :

• Tanggal Penulisan Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Anda perlu mencantumkan tanggal saat Anda menuliskan surat izin tidak masuk kerja agar pimpinan Anda atau kepala bagian personalia mengetahui dengan jelas kapan Anda mulai izin untuk tidak masuk kerja.

Hal ini juga sebagai pertimbangan bagi atasan untuk melimpahkan pekerjaan Anda kepada karyawan lain saat Anda izin tidak masuk kerja.

• Data Diri Anda

Dalam membuat surat izin tidak masuk kerja, Anda harus mencantumkan data diri Anda yang meliputi nama lengkap Anda, divisi atau jabatan Anda, alamat Anda serta nomor induk kepegawaian jika Anda memilikinya. Hal ini akan memudahkan atasan maupun kepala bagian personalia untuk memberikan izin kepada Anda.

• Alasan Anda membuat Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Anda harus mencantumkan alasan mengapa Anda membuat surat izin tidak masuk kerja, misalnya karena ada kepentingan keluarga yang mendesak, cuti nikah, maupun saat Anda sedang merasa tidak enak badan.

Untuk memperkuat permintaan izin Anda, saat Anda sakit sertakan lampiran Surat keterangan sakit dari pihak rumah sakit, puskesmas atau dokter yang memeriksa Anda.

• Lama Izin

Saat Anda membuat Surat Izin Tidak Masuk Kerja cantumkan berapa lama Anda meminta izin tidak masuk kerja sehingga pihak perusahaan atau instansi tempat Anda bekerja akan mengetahui kapan Anda akan kembali untuk melaksanakan pekerjaan Anda.

Jika memang ada pekerjaan yang tidak bisa ditunda, maka pimpinan akan menyuruh karyawan lain untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

• Ucapan Terima Kasih

Dalam penulisan surat izin tidak masuk kerja sertakan pula ucapan terima kasih kepada pihak yang mempunyai tanggung jawab dalam meloloskan surat izin tidak masuk kerja yang Anda buat. Hal ini akan menciptakan kerjasama dan hubungan yang baik dan harmonis antara karyawan dengan pihak perusahaan.

Surat izin tidak masuk kerja terdiri dari 3 (tiga) bagian yang meliputi :

• Bagian Atas Surat

Bagian atas surat meliputi tempat dan tanggal penulisan surat serta kepada siapa surat izin tersebut ditujukan. Peletakan tempat dan tanggal surat izin ini optional jadi dapat Anda letakkan di bagian atas atau di bagian akhir surat izin tidak masuk kerja.

• Bagian Tengah Surat

Bagian tengah surat berisi alasan Anda membuat surat izin tidak masuk kerja. Alasan sebaiknya ditulis dengan singkat tetapi jelas, jangan terlalu panjang lebar karena akan membuat orang merasa bosan membacanya. Tuliskan identitas diri Anda seperti nama dan jabatan, sehingga akan memudahkan penerima surat mengetahui siapa pemohon surat izin ini sebenarnya.

• Bagian Akhir Surat

Bagian akhir surat berisi salam penutup dan tanda tangan pemohon surat izin. Jika Anda belum mencantumkan tanggal di bagian atas surat, maka cantumkanlah tanggal di bagian bawah surat ini.
Itulah beberapa aturan dalam penulisan surat izin tidak masuk kerja yang harus diperhatikan agar Anda dapat membuat surat izin tidak masuk kerja dengan baik dan benar.

Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja

Contoh surat izin sakit tidak masuk kerja
semuacontohsurat.blogspot.com

Terkadang sesuatu tidak selalu berjalan sesuai dengan rencana dan kehendak kita, begitu juga dengan kesehatan kita. Adakalanya kita merasa tidak sehat sehingga kita diminta sejenak menenangkan pikiran dan mengistirahatkan tubuh kita. Setiap orang pastinya tidak ingin merasakan sakit, namun jika sakit menghinggapi tubuh kita, mau tidak mau kita harus beristirahat hingga kita merasa lebih baik.

Jika posisi Anda sedang bekerja di suatu perusahaan atau instansi, maka Anda perlu membuat surat izin tidak masuk kerja dikarenakan sakit agar perusahaan mengizinkan Anda untuk beristirahat dengan cukup. Untuk memudahkan Anda dalam membuat surat izin tidak masuk kerja karena sakit, silahkan lihat contohnya di bawah ini:

Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja versi 1

Malang, 19 Januari 1999

Perihal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada yang terhormat,
Kepala Bagian Administrasi
PT. Jaya Mandiri Angkasa
Jalan Ahmad Yani No 78, Sumbermanjing

Di Malang

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap : Malika Ramadani Setyaningsih
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 15 Agustus 1978
Alamat : Jl. Kalimutu No 12, Sumberdiren, Malang
Jabatan : Staff Administrasi

Dengan ini, saya ingin menyampaikan permohonan izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal 19 Januari 1999 dikarenakan kondisi badan yang sedang sakit. Saya bermaksud memohon kebijaksanaan dari Bapak/Ibu pimpinan untuk berkenan memberikan izin untuk tidak masuk kerja pada hari ini.

Surat keterangan dari dokter akan saya lampirkan, jika memang besok kondisi saya belum sembuh. Surat keterangan dari dokter tersebut akan saya berikan saat saya kembali bekerja.

Untuk pekerjaan yang saya tinggalkan selama saya masih sakit, saya akan selesaikan sesegera mungkin saat kondisi saya sudah membaik dan mulai bekerja kembali.

Demikian surat izin tidak masuk kerja ini saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya dan izinnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Malika Ramadani Setyaningsih

Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja versi 2

Jakarta, 26 Agustus 2009

Nomor : –
Lampiran : 1 (satu) Lembar
Perihal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada Yth :
Bapak/Ibu
Kepala Divisi HRD PT. Indah Permadhani Tbk.
Jl. Pegangsaan Timur No.37
Jakarta Pusat

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama : Sunardi Hasan Ahmad
Alamat : Jl. Wardana Timur No.7, Jakarta Pusat
No. KTP : 09988789
No. Induk Karyawan : 7877 9889 99 88
Jabatan : Kepala bagian Keuangan

Dengan ini mengajukan permohonan izin tidak masuk kerja pada hari Selasa tanggal 26 Agustus 2009 sampai dengan hari Kamis tanggal 28 Agustus 2009 dikarenakan sedang tidak enak badan. Permohonan ini saya ajukan karena menurut keterangan dokter saya diharuskan istirahat selama dua hari (surat keterangan dokter terlampir).

Demikian surat permohonan ini saya sampaikan. Atas izin dan perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Jakarta, 23 Januari 2017

Hormat saya,

Sunardi Hasan Ahmad

Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja versi 3

Manado, 21 Juni 2001

Perihal : Surat Permohonan Tidak Masuk Kerja
Lampiran : 1 Lembar

Kepada Yth.
Kepala Divisi HRD
PT. Merdeka Indah Permai
Jalan Bintaro No 15, Manado

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Sunardi Hasan Ahmad
Alamat : Jl. Wardana Timur No.7, Jakarta Pusat
No. KTP : 09988789
No. Induk Karyawan : 7877 9889 99 88
Jabatan : Divisi Marketing

Dengan ini saya ingin mengajukan surat permohonan izin untuk tidak masuk kerja selama 4 hari terhitung mulai tanggal 21 Juni 2001 hingga 24 Juni 2001. Hal ini menurut hasil pemeriksaan yang saya lakukan di C yang mengharuskan saya beristirahat selama 4 (empat) hari.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama surat ini saya lampirkan surat keterangan dari dokter pada Rumah Sakit Umum Sanglah tentang kondisi saya.

Demikian permohonan izin yang bisa sampaikan, atas perhatian dan izinnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Sunardi Hasan Ahmad

Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja versi 4

Aceh, 12 Januari 2000

Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada yang terhormat,
Kepala Divisi HRD
PT. Nusantara Suaka
Jalan panglima Sudirman No 25 Aceh

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Sasmita Ardian Rasti
Alamat : Jl. Gajah Mada No. 34 Aceh
Jabatan : Staff Pemasaran
No. Telp :0250012540

Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Rabu, tanggal 12 Januari 2000 saya tidak bisa masuk untuk bertugas seperti biasanya dikarenakan sakit mata.

Sehubungan dengan hal itu, saya bermaksud untuk meminta izin tidak masuk kerja selama 2 (dua) hari, terhitung mulai tanggal 12 Januari 2000 sampai dengan 13 Januari 2000. Surat keterangan dari dokter saya lampirkan sebagai bahan pertimbangan.

Demikian Surat Izin ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya

Sasmita Ardian Rasti

Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja versi 5

Balikpapan, 20 Mei 2013

Kepada Yth. Bapak/ Ibu
Kepala Bagian Personalia
PT. Maju Mundur Abadi
di Balikpapan

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Mala Sunardi Wijaya
NIP : 523 6676 490 63
Jabatan : Staff Desain Grafis PT. Maju Mundur Abadi

Melalui surat ini saya bermaksud untuk mengajukan izin tidak masuk kerja selama 4 (empat) hari pada tanggal 20 Mei hingga 23 Mei 2013 dikarenakan saya sedang sakit mata. Permohonan izin ini saya ajukan sesuai dengan hasil pemeriksaan dokter yang tertera pada Surat Keterangan Sakit dari dokter yang saya lampirkan bersama dengan surat ini.

Di dalam surat keterangan tersebut juga dijelaskan tentang kondisi saya saat ini dan lamanya saya diharuskan tidak bekerja terlebih dahulu.

Demikian surat izin ini saya ajukan. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

Mala Sunardi Wijaya

Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga

Surat izin tidak masuk kerja karena urusan keluarga
cara-buat-surat.blogspot.com

Keluarga merupakan hal yang terpenting dalam hidup kita. Oleh sebab itu, saat keluarga sedang ada masalah, acara, ataupun kepentingan kita tentunya akan ikut andil dalam acara tersebut. Kita akan membantu mereka semampu yang kita bisa.

Urusan keluarga yang kerap membuat kita untuk membuat surat izin adalah adanya anggota keluarga yang sakit, meninggal dunia, menikah, atau melahirkan yang memang tidak bisa ditinggalkan.

Saat kita bekerja di suatu perusahaan, sedangkan pada saat yang bersamaan ada kepentingan keluarga yang mendesak, cara yang Anda lakukan pastinya adalah membuat surat izin tidak masuk kerja yang akan Anda tujukan kepada bagian HRD ataupun pimpinan untuk meminta izin karena tidak bisa hadir untuk bekerja seperti biasanya dikarenakan ada urusan keluarga yang sangat mendesak.

Contoh surat izin tidak masuk kerja karena adanya kepentingan keluarga dapat Anda lihat seperti di bawah ini untuk memudahkan anda dalam pembuatannya:

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga versi 1

Makassar, 4 Desember 2009

Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada
Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Sinar Jaya Mandiri
Jalan Padi Kapas No. 8
Di Makassar

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap : Anjar Dwi Guna
Alamat : Jalan Gadjah Mada Km 8 Selangor No. 11 Makassar
Jabatan : Staff Marketing PT. Sinar Jaya Mandiri

Dengan ini, saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Kamis, 4 Desember 2009 tidak bisa bekerja seperti biasanya dikarenakan ada kepentingan keluarga yang sungguh mendesak. Sehubungan dengan hal itu, saya bermaksud untuk memohon izin tidak masuk bekerja pada tanggal tersebut.

Untuk pekerjaan yang saya tinggalkan selama saya izin, akan segera saya selesaikan setelah saya kembali bekerja. Besar harapan saya, Bapak/Ibu pimpinan memberikan izin kepada saya.

Demikian surat permohonan izin tidak masuk kerja yang saya sampaikan, atas perhatian dan kebijaksananya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Anjar Dwi Guna

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga versi 2

Medan, 20 Maret 2005

Kepada Yth
Direktur PT. Sejahtera Bersama
Jl. Cut Nyak Dien No. 34
Di BandungDengan Hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Andri Ahmad Nardi
NIP : 788757
Jabata : Staff Pemasaran

Dengan ini, saya ingin mengajukan permohonan izin tidak dapat bekerja seperti biasanya dikarenakan ada suatu keperluan keluarga yaitu menghadiri pemakaman Kakek yang tinggal di Provinsi Jawa Timur. Surat pengajuan izin saya ajukan selama 3 hari, terhitung sejak tanggal 20 Maret 2005 sampai dengan 22 Maret 2005.

Demikian surat permohonan izin ini saya buat.

Besar harapan saya agar Bapak pimpinan berkenan memberikan izin kepada saya. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Andri Ahmad Nardi

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga versi 3

Semarang, 23 April 2016

Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada yang terhormat,
Kepala Bagian SDM (Sumber Daya Manusia)
PT. Suka Suka Anda
Jalan Sukma Melati 11, Rembang, Semarang
Semarang

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Indah Jaya Melati
Alamat : Jalan Pegangsaan Timur no. 78 Semarang
Jabatan : Staff Administrasi

Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Selasa ini, 23 April 2016 saya tidak dapat hadir untuk bekerja seperti biasa dikarenakan ada kepentingan keluarga di luar kota yang tidak dapat ditinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon izin untuk tidak masuk kerja pada hari dan tanggal tersebut.

Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Indah Jaya Melati

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Urusan Keluarga versi 4

Semarang, 3 Maret 2007

Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja
Lampiran : 1 (satu) lembar

Yang terhormat,
Kepala Bagian SDM (Sumber Daya Manusia)
PT. Suka Suka Anda
Jalan Sukma Melati 11, Rembang, Semarang
Semarang

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Indah Jaya Melati
Alamat : Jalan Pegangsaan Timur no. 78 Semarang
Jabatan : Staff Administrasi

Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Selasa ini, tanggal 3 Maret 2007 saya tidak dapat hadir untuk bekerja seperti biasa dikarenakan akan menjadi wali pada pernikahan adik perempuan saya sehingga tidak dapat diwakilkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon izin untuk tidak masuk kerja pada hari dan tanggal tersebut.

Mengenai tugas-tugas saya yang tertunda karena hal ini, saya akan segera menyelesaikannya saat saya telah bekerja kembali. Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatian dan izinnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Indah Jaya Melati

Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS

PNS (Pegawai Negeri Sipil) merupakan pegawai yang diangkat oleh pejabat yang berwenang karena telah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan untuk melaksanakan tugas negara dengan memegang suatu jabatan negeri.

Yang termasuk Pegawai Negeri Sipil misalnya dokter, guru, TNI (Tentara Nasional Indonesia), Polri (Polisi Republik Indonesia) dan lain sebagainya.

Seperti halnya pekerjaan-pekerjaan yang lainnya, Pegawai Negeri Sipil juga mempunyai aturan-aturan yang harus dijalankan sesuai dengan jenis instansinya masing-masing. Salah satunya adalah dalam hal surat menyurat. Untuk meminta izin tidak masuk kerja, Pegawai Negeri Sipil juga harus membuat surat yang ditujukan kepada masing-masing pimpinan sesuai pekerjaanya.

Untuk mengetahui bagaimana membuat Surat Izin Tidak Masuk Kerja bagi Pegawai Negeri Sipil, silahkan lihat contohnya di bawah ini!

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS versi 1

Balikpapan, 3 Desember 2000

Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja
Lampiran : 1 (satu)Lembar

Kepada yang terhormat,
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan
Di Tempat

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap : Ahmad Dicky Setiawan
N I P : 134 334 56577 4535
Pangkat/Gol.Ruang : Golongan III / B
Jabatan : Staff Bidang Adminstrasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan
Alamat : Kemloko 4, RT 7, RW 11, Kendalrejo, Balikpapan

Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Selasa, 3 Desember 2000 hingga Jumat, 5 Desember 2000 saya tidak bisa masuk untuk bekerja seperti biasanya dikarenakan sakit dan diharuskan istirahat total oleh pihak puskesmas selama 3 (tiga) hari.

Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin untuk tidak masuk kerja pada hari yang sudah disebutkan di atas. Saya juga melampirkan surat keterangan sakit dari puskesmas.

Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Ahmad Dicky Setiawan

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS versi 2

Semarang, 12 April 2010

Kepada Yth,
Bapak Kepala Dinas Perikanan
Provinsi Jawa Tengah
Di Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Miftakhur Rohmah
NIP : 898 0990 2343
Jabatan : Bagian Keuangan
Pangkat/Gol : Golongan III B
Unit Kerja : Dinas Perikanan Provinsi Jawa Tengah

Dengan ini, saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Senin tanggal 12 April 2010 tidak bisa masuk kerja karena sedang dalam keadaan sakit. Selama saya tidak bisa masuk kerja, saya dirawat di rumah sakit Sari Husada Semarang untuk menjalani perawatan inap. Saya juga melampirkan surat keterangan dokter dalam surat izin yang saya buat ini.

Atas perhatian Bapak Kepala Dinas Pendidikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Miftakhur Rohmah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS versi 3

Malang, 3 Oktober 2000

Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja
Lampiran : 1 (satu)Lembar

Kepada yang terhormat,
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang
Di Tempat

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama Lengkap : Ahmad Dicky Setiawan
N I P : 10201 120 120 1254
Pangkat/Gol.Ruang : Golongan III / B
Jabatan : Staff Bidang Adminstrasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Malang
Alamat : Sumberjo 4, RT 9, RW 11, Kemuning, Kota Malang

Dengan ini, saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Kamis, 3 Oktober 2000 tidak bisa bekerja seperti biasanya dikarenakan ada kepentingan keluarga yang sungguh mendesak. Sehubungan dengan hal itu, saya bermaksud untuk memohon izin tidak masuk bekerja pada tanggal tersebut.

Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Ahmad Dicky Setiawan

Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik

Karyawan pabrik atau kadang orang menyebutnya dengan buruh pabrik merupakan orang yang bekerja dan mendapat upah atas kerja mereka pada suatu pabrik. Pekerjaan dan jabatan mereka disesuaikan dengan jenis pabrik tempat mereka bekerja. Macam-macam pabrik sendiri antara lain pabrik sepatu, pabrik gula, pabrik semen, pabrik rokok, pabrik pakaian, dan lain sebagainya.

Terkadang ada suatu hal yang membuat para karyawan pabrik tidak dapat masuk kerja sehingga mengharuskan mereka untuk membuat Surat Izin Tidak Masuk Kerja. Alasan mereka tidak dapat masuk kerja mungkin karena sakit, ada kepentingan keluarga, cuti nikah atau masalah yang lainnya.

Buat Anda yang bekerja sebagai karyawan pabrik dan ingin membuat Surat Izin Tidak Masuk Kerja silahkan lihat contohnya di bawah ini :

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik versi 1

Blambangan, 6 September 2013

Kepada yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Maya Mandiri Pekasa
di Blambangan

Hal : Surat Ijin Tidak Masuk Kerja

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Sari Wijayanti Kristiningrum
Alamat : Jl. Tri Kusumo No 2 Blambangan, Jawa Timur
No. HP : 086796557099
Jabatan : Staff Marketing di PT. Maya Mandiri Pekasa

Dengan ini, saya mengajukan surat permohonan izin tidak masuk kerja mulai hari Rabu, 6 September 2013 hingga dengan hari Kamis, 7 September 2013 dikarenakan sakit.

Pengajuan surat izin ini berdasarkan saran dari dokter yang mewajibkan saya untuk tidak bekerja dulu selama 2 hari. Surat keterangan dari dokter saya lampirkan untuk memperkuat keterangan yang saya sampaikan.

Demikian surat permohonan izin ini saja sampaikan. Atas perhatian dan ijinnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Sari Wijayanti Kristiningrum

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik versi 2

Surakarta, 16 Februari 1999

Kepada yang terhormat,
Kepala HRD
PT. Maya Mandiri Pekasa
di Blambangan

Hal : Surat Ijin Tidak Masuk Kerja

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Sugeng Tri Admodjo
Alamat : Jl. Tri Kusumo No 2 Blambangan, Jawa Timur
No. HP : 086796557099
Jabatan : Staff Marketing di PT. Maya Mandiri Pekasa

Dengan ini, saya mengajukan surat permohonan izin tidak masuk kerja mulai hari Rabu, 16 Februari 1999 hingga dengan hari Kamis, 18 Februari 1999 dikarenakan akan mendampingi istri saya yang akan melahirkan, dimana kelahiran bayi saya diprediksi pada tanggal tersebut.

Saya juga melampirkan surat keterangan dari bidan mengenai perihal yang tersebut di atas.
Mengenai pekerjaan yang saya tinggalkan selama saya meminta izin, akan saya kerjakan setelah saya mulai masuk bekerja kembali.

Demikian surat permohonan izin ini saja sampaikan. Atas perhatian dan ijinnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Sugeng Tri Admodjo

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik versi 3

Trenggalek, 21 Mei 2011

Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT santika Mandiri Tbk
Jalan Supriyadi 21 No 5 Trenggalek

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Martinada Harfiah
Alamat : Jl. Sisingamangaraja 12 No. 32 Trenggalek
Jabatan : Staff Marketing

Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Rabu, 21 Mei 2011 saya tidak bisa masuk untuk bekerja seperti biasanya dikarenakan ada kepentingan keluarga yang tidak bisa saya tinggalkan. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk meminta izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal yang tersebut di atas..

Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Martinada Harfiah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karyawan Pabrik versi 3

Trenggalek, 23 November 2005

Hal : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT santika Mandiri Tbk
Jalan Supriyadi 21 No 5 Trenggalek

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Martinada Harfiah
Alamat : Jl. Sisingamangaraja 12 No. 32 Trenggalek
Jabatan : Staff Marketing

Dengan ini saya ingin memberitahukan bahwa pada hari Rabu, tanggal 23 November 2005 saya tidak dapat bertugas seperti biasanya dikarenakan sakit diare.

Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Martinada Harfiah

Surat Izin Tidak Masuk Kerja dari RT/RW

Pada suatu perusahaan tertentu, dalam membuat Surat Izin Tidak Masuk Kerja diminta dilengkapi surat keterangan yang berasal dari RT (Rukun Tetangga) maupun RW (Rukun Warga) tempat tinggal mereka masing-masing. Surat keterangan RT/RW tersebut berperan sebagai penguat alasan yang diajukan oleh karyawan.

Format Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh pihak RT/RW sebagai berikut :

• Menggunakan kop surat
Pada surat keterangan yang dikeluarkan oleh RT/RW di bagian atas surat terdapat kop surat yang berisi alamat RT/RW tersebut berada.

• Terdapat judul surat keterangan pengantar
Di bawah kop surat terdapat tulisan SURAT KETERANGAN/PENGANTAR yang memang fungsi utama dari surat keterangan RT/RW ini memberikan pengantar kepada perusahaan tempat pemohon surat keterangan bekerja.

• Terdapat nomor surat
Surat keterangan RT/RW dilengkapi dengan nomor surat di bawah tulisan SURAT KETERANGAN/ PENGANTAR

• Identitas lengkap pemohon
Data diri pemohon ditulis lengkap untuk menyempurnaan surat keterangan RT/RW tersebut.

• Identitas pejabat beserta tanda tangan pejabat tersebut
Identitas pejabat serta tanda tangan penting untuk dicantumkan karena pejabat tersebut merupakan pihak yang bertanggung jawab dalam pembuatan surat keterangan RT/RW ini.

• Stempel RT dan RW
Stempel RT/RW dapat menunjukkan keaslian dari surat keterangan yang dibuat. Stempel biasanya dicapkan di atas tanda tangan pejabat penanggung jawab surat keterangan tersebut.

• Maksud / isi surat
Surat keterangan RT/RW harus berisi tentang tujuan maupun maksud dari penulis surat tersebut.

• Tanggal surat
Tanggal surat dicantumkan untuk mengetahui kapan surat keterangan tersebut dibuat.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dari RT/RW Versi 1

PEMERINTAHAN KABUPATEN Rembang
KECAMATAN Sribangladeng
DESA Sumbersuko
RT. 003 RW. 006SURAT KETERANGAN/PENGANTAR
Nomor : 987/098/IX/2006Yang bertanda tangan dibawah ini Ketua RT 003 RW 006 Desa Sumbersuko Kecamatan Sribangladeng Kabupaten Rembang, menerangkan dengan sebenarnya bahwa :

Nama : Muhammad Afrizal Husaeni
Jenis Kelamin : Pria
Tempat dan Tanggal lahir : Rembang, 8 Januari 1987
Kewarganegaraan : Indonesia
Agama : Islam
Pekerjaan : Karyawan Swasta
Surat bukti diri : KTP Nomor 545545678
Alamat tempat tinggal : Gg. Kelinci putih, no.76, Desa Sumbersuko Rt 003 Rw 006, Kecamatan
Sribangladeng, Kabupaten Rembang.

Sesuai dengan nama yang tertera diatas, surat keterangan/pengantar ini dibuat untuk keperluan izin tidak masuk kerja ditempat kerja karena mengikuti prosedur pengangkatan ketua Karang Taruna Semangat Bakti Desa Sribangladeng.

Demikian surat keterangan/pengantar ini kami buat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dengan penuh tanggung jawab.

Rembang, 21 April 2006

Ketua RT 003 RW 006
Tanda tangan
dan cap stempel

(Abu Malik Aldani)

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dari RT/RW Versi 2

PEMERINTAHAN KABUPATEN Dawuhan
KECAMATAN Sengkareng
DESA Sido Mulyo
RT. 003 RW. 006SURAT KETERANGAN/PENGANTAR
Nomor : 120/230/IX/2001Yang bertanda tangan dibawah ini Ketua RT 003 RW 006 Desa Sido Mulyo Kecamatan Sengkareng Kabupaten Dawuhan, menerangkan dengan sebenarnya bahwa :

Nama : Sri Lestari Anggraeni
Jenis Kelamin : Wanita
Tempat dan Tanggal lahir : Dawuhan, 8 Januari 1988
Kewarganegaraan : Indonesia
Agama : Islam
Pekerjaan : Karyawan Swasta
Surat bukti diri : KTP Nomor 021300
Alamat tempat tinggal : Gg. Manuk Wari, No. 65, Desa Sido Mulyo Rt 003 Rw 006, Kecamatan
Sengkareng, Kabupaten Dawuhan.

Sesuai dengan nama yang tertera diatas, surat keterangan/pengantar ini dibuat untuk keperluan izin tidak masuk kerja ditempat kerja karena akan melakukan prosesi pernikahan yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 30 April 2011.

Demikian surat keterangan/pengantar ini kami buat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dengan penuh tanggung jawab.

Dawuhan, 21 April 2001

Ketua RT 003 RW 006

Tanda tangan dan cap stempel

(Abu Malik Aldani)

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja yang dilengkapi surat keterangan dari RT/RW versi 1

Kepada Yth.
Manajer HRD
PT. Semarang Duta Mandiri
di ProbolinggoPerihal: Permohonan Izin tidak masuk kerja

Dengan hormat,Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Muhammad Afrizal Hasan
Alamat : Jl. Hayam Wuruk no 19 Probolinggo
Jabatan : Staff Administrasi PT. Semarang Duta Mandiri

Dengan surat ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan cuti kerja selama 3 hari terhitung mulai tanggal 12 Agustus 2006 dikarenakan ada keperluan keluarga yaitu adik kandung menikah. Sehubungan dengan keperluan tersebut, saya melampirkan surat keterangan dari ketua Rukun Tetangga (RT) setempat yang menyatakan bahwa acara pernikahan tersebut memang benar adanya.
Besar harapan saya untuk bisa diberikan izin dari pihak perusahaan.

Demikian surat permohonan izin saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Probolinggo, 12 Agustus 2006

Hormat saya,

Muhammad Afrizal Hasan

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja yang dilengkapi surat keterangan dari RT/RW versi 2

Cimahi, 12 Agustus 2006Kepada Yth.
Manajer Bagian Personalia
PT. Semarang Duta Mandiri
di CimahiPerihal : Izin tidak masuk kerja
Lampiran : 1 (satu) lembarDengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Muhammad Afrizal Hasan
Alamat : Jl. Hayam Wuruk no 19 Cimahi
Jabatan : Staff Pemasaran

Dengan surat ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan izin tidak masuk kerja selama 3 hari yaitu pada tanggal 12 Agustus hingga 14 Agustus 2006 dikarenakan ada keperluan mengikuti prosedur pengangkatan ketua Karang Taruna di desa saya.

Sehubungan dengan keperluan tersebut, saya lampirkan surat keterangan dari ketua Rukun Tetangga (RT) setempat yang menyatakan bahwa kegiatan tersebut memang benar adanya.

Mengenai pekerjaan yang saya tinggalkan selama saya meminta izin, akan segera saya selesaikan segera setelah saya kembali bekerja.

Saya sangat berharap pihak perusahaan mengabulkan surat permohonan izin yang saya buat. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Muhammad Afrizal Hasan

Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sakit

Sebagai orang tua pastinya kita mengharapkan yang terbaik buat anak-anak kita. Mulai dari segi kesehatan hingga pendidikan. Walaupun kita telah menjaga kebersihan, terkadang anak juga masih bisa terserang penyakit akibat cuaca yang tidak menentu. Hal inilah yang mendasari para orangtua mengambil cuti dari kantor mereka untuk sekedar membawanya ke dokter maupun menjaganya hingga sembuh.

Untuk membuat Surat Izin Tidak Masuk Kerja ternyata bukanlah sesuatu yang mudah, kita harus pintar dalam mengolah kata yang akan kita tulis pada surat izin tersebut. Pengolahan kata yang baik akan memberikan pertimbangan bagi atasan maupun kepala HRD untuk mengabulkan surat izin kita khususnya Surat Izin Tidak Masuk Kerja dikarenakan anak kita sedang sakit.

Untuk memudahkan Anda dalam memahami penulisan Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja dikarenakan Anak Sedang Sakit silahkan melihatnya di bawah ini :

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sedang Sakit versi 1

Semarang, 26 September 2004

Kepada Yth.
Pimpinan PT. Karya Mandiri Permai
Jalan Nuansa Indah No 7
Di Semarang
Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini :

Nama : Siti Fatimah Azzahra
Alamat : Jalan Wahcid Hasim No 27 Semarang
Jabatan : Staf Programmer di PT. Karya Mandiri Permai
Telp. : 0812345678

Dengan ini saya mengajukan izin tidak masuk kerja pada tanggal 26, 27, 28, 29, dan 30 September 2004 karena ingin menjaga dan merawat anak saya yang sedang berada di RSUD Semarang Sehat Selalu.

Mengenai pekerjaan yang saya tinggalkan saat saya mengambil izin, akan saya selesaikan secepatnya setelah saya masuk kerja kembali.

Besar Harapan saya, Bapak/Ibu pimpinan memberikan cuti kepada saya.

Demikian surat cuti ini saya ajukan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.

Pemohon

Siti Fatimah Azzahra

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sakit versi 2

Jember, 1 April 2015

Kepada yang terhormat,
Kepala Staff HRD / SDM (Sumber Daya Manusia)
PT. Angkasa Raya Bintara
di Jember

Hal : Surat Permohononan Izin Tidak Masuk Kerja

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Indriani Sulis Winarti
Alamat : Jl. Anggrek no 34 Jember, Jawa Timur
Jabatan : Staff Produksi di PT. Angkasa Raya Bintara

Dengan ini mengajukan permohonan izin tidak masuk kerja untuk hari ini Selasa, 1 April 2015 dikarenakan anak saya dalam keadaan sakit.

Permohonan izin ini saya ajukan karena anak saya sedang dirawat di rumah sakit dan tidak ada yang menjaganya. Surat keterangan dokter atau surat keterangan dari rumah sakit perihal keadaan anak saya, saya lampirkan sebagai penguat alasan permohonan izin yang saya buat.

Demikian permohonan izin ini saja sampaikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

Indriani Sulis Winati

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sakit versi 3

Lamongan, 12 April 2005

Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Angkasa Indah Damai
Jalan Sandria Indah 78, Lamongan

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Sugeng Hariadi Mukti
Alamat : Jalan Ahmad Yani No. 123, Lamongan
Jabatan : Kepala Divisi Pemasaran PT. Angkasa Indah Damai
NIP : 120 21 1203

Dengan ini saya bermaksud untuk memohon izin tidak dapat masuk kerja selama 3 hari terhitung sejak hari ini dikarenakan mengurus Anak saya yang sedang sakit di rumah sakit RSUD Sekar Maju. Bersama surat ini saya lampirkan surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter RSUD Sekar Maju.

Demikian permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Sugeng Hariadi Mukti

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Anak Sakit versi 4

Bandung, 18 Agustus 2005

Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Angkasa Indah Damai
Jalan Sandria Indah 78, Bandung

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Sugeng Hariadi
Tempat Tanggal Lahir : Semarang, 7 Juli 1988
Jenis Kelamin : Laki-laki
Alamat : Jalan Ahmad Yani No. 123, Lamongan
Jabatan : Kepala Divisi Pemasaran

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter di RSUD Sehat Selalu terhadap anak saya yang menyatakan bahwa anak saya harus menjalani rawat inap di RSUD Sehat Selalu. Sehubungan dengan hal tersebut, saya ingin mengajukan surat permohonan izin tidak dapat masuk bekerja selama 3 (tiga) hari terhitung mulai tanggal 18 Agustus 2005 hingga 20 Agustus 2005.

Mengenai tugas-tugas yang seharusnya menjadi tanggung jawab saya, akan segera saya selesaikan saat saya sudah mulai bekeja.

Demikian surat permohonan izin ini saya sampaikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Sugeng Hariadi

Surat Izin Tidak Masuk Kerja karena Menikah

Menikah menjadi salah satu hal yang pasti akan dialami oleh setiap orang dalam hidupnya. Hal yang sangat sakral dan menyenangkan tentunya bagi pasangan yang akan melaksanakan momen ini. Menikah menjadi salah satu alasan bagi karyawan untuk mengajukan Surat Izin Tidak Masuk Kerja. Banyak hal yang harus dipersiapkan saat akan menikah jadi wajar jika saat seperti ini banyak menyita waktu Anda.

Cuti saat menikah tidak hanya membutuhkan waktu satu hari saja, namun bisa jadi beberapa hari. Oleh sebab itu, Anda harus menuliskan berapa lama waktu Anda meminta izin untuk tidak masuk kerja agar pimpinan perusahaan maupun bagian personalia mengetahui kapan waktu Anda akan aktif untuk bekerja kembali. Jika memang ada pekerjaan yang mendesak, pimpinan perusahaan bisa menyuruh karyawan yang lain.

Saat mengambil cuti libur, pilihlah hari yang strategis, yaitu cuti pada hari Senin, Jumat atau Kamis sehingga hari Sabtu dan Minggu masuk ke dalam surat cuti yang Anda tulis. Buat Anda yang ingin mengetahui bagaimana penulisan Surat Izin Tidak Masuk Kerja dikarenakan akan melangsungkan prosesi pernikahan, dapat Anda melihat contohnya seperti di bawah ini :

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja karena Menikah versi 1

Semarang, 26 September 2004

Hal : Surat Izin Cuti Menikah

Lampiran: –

Kepada Yth.
Pimpinan PT. Karya Mandiri Permai
Jalan Nuansa Indah No 7
Di Semarang
Dengan Hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini :

Nama : Siti Fatimah Azzahra
Tempat Tanggal Lahir : Semarang, 7 Juli 1988
Jenis Kelamin : Perempuan
Alamat : Jalan Wahcid Hasim No 27 Semarang
Jabatan : Staf Programmer di PT. Karya Mandiri Permai
Telp. : 0812345678

Dengan ini saya mengajukan izin cuti menikah terhitung mulai tanggal 26 sampai dengan 30 September 2004.

Mengenai pekerjaan yang saya tinggalkan saat saya mengambil cuti, akan saya selesaikan secepatnya setelah saya masuk kerja kembali.
Besar Harapan saya, Bapak/Ibu pimpinan memberikan cuti kepada saya.

Demikian surat cuti ini saya ajukan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

Siti Fatimah Azzahra

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja karena Menikah versi 2

Semarang, 26 September 2006

Kepada Yth.
Pimpinan PT. Karya Mandiri Permai
Jalan Nuansa Indah No 7
Di Semarang

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini :

Nama : Sriana Rahma Aulida
Tempat Tanggal Lahir : Semarang, 7 Desember 1988
Alamat : Jalan Wahcid Hasim No 27 Semarang
Jabatan : Staf Accounting di PT. Karya Mandiri Permai
Telp. : 023153325

Dengan ini saya mengajukan izin cuti menikah pada tanggal 26, 27, 28, 29, dan 30 September 2006.

Mengenai pekerjaan yang saya tinggalkan saat saya mengambil cuti, akan saya selesaikan secepatnya setelah saya masuk kerja kembali.

Besar Harapan saya, Bapak/Ibu pimpinan memberikan cuti kepada saya.

Demikian surat cuti ini saya ajukan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.

Pemohon

Sriana Rahma Aulida

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja karena Menikah versi 3

Semarang, 26 September 2004

Hal : Surat Permohonan Izin Cuti Nikah

Lampiran: –

Kepada Yth.
Pimpinan PT. Karya Mandiri Permai
Jalan Nuansa Indah No 7
Di Semarang
Dengan Hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini :

Nama : Sinta Zulfa Ramadhan
Tempat Tanggal Lahir : Semarang, 7 Juli 1988
Alamat : Jalan Simpang Enam No 27 Semarang
Jabatan : Staf Programmer di PT. Karya Mandiri Permai
Telp. : 0812345678

Dengan ini saya bermaksud untuk memohon izin tidak dapat masuk kerja selama 3 hari terhitung sejak hari ini sampai dengan 30 September 2004 dikarenakan akan mengambil cuti nikah.

Mengenai pekerjaan yang saya tinggalkan saat saya mengambil cuti, akan saya selesaikan secepatnya setelah saya masuk kerja kembali.

Besar Harapan saya, Bapak/Ibu pimpinan memberikan cuti kepada saya.

Demikian surat cuti ini saya ajukan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

Sinta Zulfa Ramadhan

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja karena Menikah versi 4

Bengkulu, 2 Mei 2000

Hal : Surat Permohonan Izin Cuti Nikah
Lampiran : 1 (satu) lembar

Kepada Yth.
Kepala Bagian SDM (Sumber Daya Manusia)
Dinas Peternakan
Jalan Widuri Ungu 3 No 56
Di Bengkulu

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : Rudi Hatan Maskuri
Tempat Tanggal Lahir : Bengkulu, 8 Oktober 1987
Jenis Kelamin : Laki-laki
NIP : 345 897 8200 01
Jabatan/ Golongan : Bagian Vaksinasi Ternak/ IIIB
Alamat : Jalan Raya Imam Bonjol 2 No. 15 RT. 002 RW 003 Kota Bengkulu 1202
No. Telp : 0908870998

Dengan ini mengajukan permohonan izin untuk tidak masuk kerja karena akan melangsungkan pernikahan. Bersama surat ini, saya memohon cuti bekerja selama 1 (satu) minggu penuh mulai dari tanggal 2 Mei 2000 hingga tanggal 8 Mei 2000.

Saya juga melampirkan Surat Keterangan dari RT/RW sebagai bahan pertimbangan. Besar harapan saya Bapak/Ibu memberikan izin kepada saya.

Demikian surat permohonan ini saya buat, semoga Bapak/Ibu berkenan memberikan izin. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Rudi Hatan Maskuri

Penutup

Itulah beberapa contoh surat izin tidak masuk kerja yang dapat penulis berikan. Semoga dengan melihat contoh-contoh surat izin tidak masuk kerja di atas, akan memudahkan Anda dalam membuat surat izin sesuai yang Anda butuhkan.

Dan tidak perlu bingung lagi jika sewaktu-waktu membutuhkan referensi dalam membuat surat izin contoh di atas bisa dijadikan sebagai acuan. Terima Kasih dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar