Tanaman Hias Dalam Rumah yang Cantik dan Menyegarkan Udara

Tanaman Hias Dalam Rumah – Banyak orang tidak menyadari kemampuan luar biasa tanaman rumah tangga biasa yang ternyata memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesegaran udara di rumah mereka.

Tanaman membantu menciptakan suasana yang bersih, menstabilkan kelembaban udara, dan memberikan oksigenHalhal sangat penting untuk membuat sebuah rumah yang aman untuk anak-anak dan orang-orang yang menderita alergi.

Berikut adalah sepuluh tanaman yang luar biasa yang dapat membantu meningkatkan iklim mikro rumah Anda.

5 tanaman yang menyerap kelebihan kelembaban dari udara

Tanaman Peace Lily (Spathiphyllum)
Tanaman hias Spathiphyllum

Spathiphyllum – ©idealnijdom

Tanaman ini juga merupakan salah satu tanaman herba, tingginya hanya mencapai 1 meter, berdaun lebat yang tumbuh langsung dari dasar tanaman. Diantara lebatnya daun tersebut muncul bunga yang berwarna putih bersih berbentuk seperti sendol denga tangkai yang panjang. Bunga Spathiphyllum selalu tampil lebih tinggi daripada dedaunannya yang lebat berwarna hijau tua sehingga tanpak sangat kontras tetapi marak dan anggun

Kadang-kadang disebut “kebahagiaan perempuan,” ada keyakinan bahwa tanaman ini akan membawa kebahagiaan dan cinta ke rumah Anda. Spathiphyllum tidak hanya mengisap kelembaban yang berlebihan, sehingga normalisasi iklim di rumah Anda, tetapi juga menghancurkan spora jamur. Ini akan menjadi yang paling sehat jika suhu dijaga sekitar 18 ° C.

Tanaman kopi (Coffea)
tanaman hias coffea

Coffea – ©hortygirl

Dari 100 jenis tanaman, orang biasanya memilih untuk menumbuhkan tanaman Arabica atau jenis tanaman kopi lainnya, yang menyediakan berbagai macam kopi Arabika dan Robusta. Mereka berbuah hanya dalam tahun kelima atau keenam mereka, jadi yang terbaik untuk membeli dewasa satu.

Tanaman ini membutuhkan penyiraman yang baik serta tingkat keteduhan tertentu. Tanaman yang telah besar dapat menyerap kelebihan kelembaban dan mengisi udara dengan bau tropis yang indah ketika mereka bunga.

Tanaman hias dalam rumah – Myrtus
tanaman hias myrtus

Myrtus – ©ostirke.ru

Myrtus adalah simbol perdamaian dan kesenangan. Di masa lalu, orang percaya bahwa tanaman ini adalah sakral/suci dan itu mampu memberikan orang tua muda mereka kembali dan memberikan wisatawan dengan energi dan semangat yang baik.

Hari ini, kita dapat mengatakan dengan pasti bahwa ia memiliki yang berbeda, tapi tetap menguntungkan, mengatur kualitas. Ini tidak hanya memulihkan iklim mikro yang sehat untuk rumah Anda, tetapi juga peduli untuk kesehatan Anda: phytoncides yang dikandung oleh daun dan bunga dari Myrtus membantu membunuh mikroba di udara.

Tanamn laurel (Laurus nobilis)
tanaman hias dalam rumah Laurus nobilis

Laurus nobilis – ©toptopiary.couk

Orang-orang telah lama menganggap Laurus sebagai simbol kemuliaan, kemenangan, dan keagungan. Tanaman ini asli daerah subtropis, yang mengapa mencintai udara lembab, teduh, dan murah jumlah air hangat. Menyerap kelembaban dari udara, membantu menciptakan iklim mikro yang dinormalisasi di rumah. Daun tanaman ini juga dapat dikeringkan dan digunakan dalam memasak.

Tanaman ini merupakan pohon hijau abadi aromatik atau perdu besar dengan daun berwarna hijau yang aslinya berasal dari kawasan Mediterania. Tumbuhan ini merupakan salah satu tumbuhan yang dimanfaatkan sebagai perasa daun salam oleh ibu-ibu di dapur saat memasak.

Jeruk lemon (Citrus limon)
tanaman hias dalam rumah Citrus limon

Citrus limon – ©houzz

Jeruk lemon yang mempunyai nama ilmiah Citrus limon merupakan tanaman asli Indonesia. Jika ditanam di tanah, jenis jeruk ini bisa mencapai 6 meter. Percabangan tanaman jeruk lemon termasuk banyak. Memiliki daun yang lebat berwarna hijau sehingga sehingga segar dipandang, bentuknya panjang bulat telur atau panjang elips.

Pohon lemon adalah tanaman yang indah dalam segala hal. Ketika bunga, mengisi udara dengan bau jeruk yang megah, dan pada saat yang sama menyerap kelebihan kelembaban dalam ruangan. Daunnya menyediakan sejumlah besar zat kuratif, sterilisasi ruang di sekitarnya. Pohon lemon menyukai tempat yang cukup cahaya matahari, penyiraman secara teratur, dan tanah kering.

5 tanaman yang membuat udara kering menjadi lebih lembab

Chamaecyparis
tanaman hias dalam rumah Chamaecyparis

Chamaecyparis – ©lathamsnurserycom

Di Jepang, Chamaecyparis dianggap sebagai pohon suci. Hal ini diyakini bahwa dewa dan jiwa orang-orang yang telah mati bersemayan di dalamnya. Tanaman cemara ini menyegarkan rumah Anda, menyediakan dengan kelembaban, dan juga membantu menyingkirkan kotoran. Bahkan memudahkan gejala migrain dan sakit kepala. Sebagai imbalannya, tumbuhan ini membutuhkan tempat yang teduh dan terlindung dari sinar matahari dan penyiraman secara teratur.

Tanaman hias dalam rumah  Sansevieria
tanaman hias dalam rumah Sansevieria

Sansevieria – ©bloemenbureauholland

Tanaman ini dapat melakukan hal-hal yang indah. Tanaman ini dapat menyegarkan kembali udara, menghasilkan sejumlah besar oksigen, dan menetralkan asap berbahaya yang dihasilkan oleh bahan sintetis.

Tanaman ini juga sangat mudah untuk merawat. Karena mempertahankan kelembaban di daunnya, tidak memerlukan banyak air. Hal ini sesuai dengan jenisnya –xerophyt – tanaman dengan kebutuhan air sedikit. Tanaman jenis ini mampu menyimpan kelebihan air dalam sel-sel daunnya.

Beringin (Ficus)
tanaman hias dalam rumah - Ficus

Ficus – ©houzz

Ficus adalah tanaman hias dalam rumah yang paling populer. Ini memberikan kelembaban udara, mengisinya dengan oksigen, menetralkan racun dan virus, dan dengan bantuan daun lebar sendok banyak debu. Hal terbaik tumbuh di rumah dengan banyak ruang, dan juga memerlukan naungan.

Salah satu varian yang lebih umum dari itu adalah menangis ara atau Benjamin ara, dinamai untuk menghormati seorang ahli botani Inggris dan dianggap sebagai simbol ibukota Thailand, Bangkok. Ini perawatan yang rendah, tumbuh dengan cepat, dan tidak suka konsep atau penyiraman yang berlebihan.

Tanaman hias Cissus
tanaman hias Cissus

Cissus – ©guiadejardineria

Tanaman asli Pulau Jawa ini oleh banyak orang dijuluki sebagai rex begonia vine karena daunnya memiliki corak seperti rex begonia. memiliki bunga yang kecil berwarna putih kehijauan tapi kurang menarik. Karenanya, orang menanam tanaman ini untuk menikmati keindahan daunnya.

Cissus quadrangularis berperilaku seperti ivy – cepat menyelubungi setiap struktur pendukung dengan daunnya karena tumbuh menuju sumber cahaya. Ini dengan mudah beradaptasi dengan udara kering, secara bertahap memperbaiki kelembapan udara dalam ruangan. Pemangkasan hanya perlu dilakukan jika kita menginginkan sosok tanaman yang lebih rimbun, karena secara alami tanaman ini membentuk percabangaan sendiri dengan baik.

Tanaman hias dalam rumah – Kalanchoe
tanaman hias Kalanchoe

Kalanchoe – © wikipedia org

Tanaman ini tingginya kurang dari 1 meter. tiddak hanya kuning, bunganya juga ada yang berwarna putih, merah muda, ungu. Tanaman ini toleran terhadap kadar garam tanah yang tinggi. Perbanyakannya menggunakan stek daun, stek batang dan unakan

Kalanchoe adalah asli Madagaskar, dan itu sangat cocok untuk bangunan dengan lingkungan yang kering. Terakumulasi kelembaban dalam daun dan membantu mengatur iklim di dalam ruangan rumah Anda. Seharusnya tidak diberikan terlalu banyak air, tetapi tidak perlu meninggalkan di tempat di mana ia bisa mendapatkan banyak sinar matahari.

***

Pemindahan tanaman dari alam bebas (outdoor) menjadi tanaman indoor merupakan tindakan paksaan, meskipun jenis tanaman yang dipilih mampu menyesuaikan diri agar tanaman indoor stetap hidup, mampu bertahan, tanaman perlu dibantu dibantu dengan sarana seperti yang terdapat di alam bebas, misalnya air, cahaya, kelembapan udara dan pupuk.

Cukup banyak ragam tanaman hias dalam rumah yang masing-masing memiliki ciri dan sifat yang berbeda. Sepuluh jenis tanaman di atas adalah tanaman yang sangat direkomendasikan berdasarkan berbagai pertimbangan di atas tadi. Selamat mencoba.

Apa komentar Anda?