Penting! Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Memiliki Website Sekarang Juga

Mungkin dalam benakmu mengatakan bahwa website itu adalah sesuatu hal yang susah, perlu teknik-teknik tertentu, membutuhkan ilmu pemrograman dan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang hebat.

Padahal faktanya tidaklah demikian. Kamu hanya perlu meluangkan waktumu barang beberapa menit, tidak perlu sampai berjam-jam untuk membuatnya.

Memiliki sebuah website yang menghasilkan uang merupakan sebuah dambaan hampir setiap orang, terutama yang bergelut dengan dunia online, website atau blogging. Aku yakin itu. Kamu juga mengharapkan hal tersebut, bukan?

Tulisan-tulisan yang nantinya berhasil kamu posting di website bisa dibaca oleh orang banyak. Kamu bisa menulis pengalaman hidup yang bisa menjadi pelajaran bagi kamu dan juga orang lain, atau cerita perjalananmu saat melakukan traveling ke berbagai tempat, serta banyak hal lagi yang bisa kamu tuliskan jika memiliki sebuah website.

Apa Saja yang Bisa Kamu Peroleh dari Websitemu?

Manfaat memiliki website
©pexels.com

Apakah hanya sebatas itu manfaat jika kamu memiliki website? Sekadar tempat menulis atau curhat? Tentu tidak. Setelah website yang kamu bangun mendapat reputasi dan pengunjung yang tetap atau istilah bahasa Inggris-nya passive traffic, kamu bisa mendaftarkannya ke salah satu penyedia iklan seperti Adsense atau yang lain.

Dengan memasang iklan di websitemu, kamu akan mendapat pemasukan meskipun kamu sedang piknik ke luar kota atau sedang bermesraan dengan pasangan (yang sah tentunya). Keren, kan? Yah, itulah kerja cerdas. Kamu tidak perlu lagi bekerja keras banting tulang, kamu hanya perlu stay dan bekerja beberapa saat di depan layar laptop kesayangan.

Itu keuntungan yang bisa kamu peroleh dari website -salah satunya- yang paling sederhana seperti itu. Ada hal yang lebih ‘dahsyat’ dari itu jika kamu memiliki website, seandainya kamu tau. Kamu beruntung bisa menemukan tulisan ini, jadi silakan baca sampai akhir!

Alasan Mengapa Kamu Harus Membuat Website Sekarang Juga

Jika kamu mengikuti perkembangan informasi dunia terutama pada sektor bisnis, maka kamu akan paham bahwa era digital telah dimulai. Bisnis online berkembang dengan sangat cepat, dan jika saat ini kamu belum terlibat di dalamnya maka belumlah terlambat untuk memulai sekarang juga. Jangan sampai tertinggal terlalu jauh!

Website atau portal online adalah sebuah strategi bisnis yang paling banyak mendatangkan keuntungan saat ini, bahkan perusahaan-perusahaan besar yang dulunya tidak terlalu mempedulikan strategi pemasaran online mereka, kita telah menjadikannya sebagai prioritas nomor wahid.

Baru memulai atau masih dalam tahap pengembangan sebuah bisnis? Maka keputusan yang tepat adalah mendukungnya dari sektor online, dan yang paling ideal adalah membangun website.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa website menjadi sangat urgen untuk kamu buat, dan bahkan bisa jadi hal wajib jika kamu sudah berada pada tahap satu dari poin berikut.

  1. Kamu suka menulis dan ingin mendapatkan income dari tulisanmu
  2. Memiliki personal brand, produk atau toko
  3. Ingin memasarkan produk digital
  4. Terkendala dalam penjualan karena sewa ruko yang mahal
  5. Owner jasa atau layanan service dan ingin mendapatkan banyak orderan
  6. Memaksimalkan pemasaran
  7. Dll

Bagaimana Kalau Belum Tahu Membuat Website?

Membuat website sendiri
©pixabay.com

Tenang, kalau seandainya kamu adalah orang yang belum paham sama sekali soal ilmu website, itu bukanlah sebuah halangan. Membuat website sendiri kemudian membangunnya bukanlah hal sulit. Website yang sedang kamu baca ini awalnya juga dibuat oleh orang yang tidak paham samasekali soal website, karena merupakan seorang lulusan jurusan kesehatan di sebuah universitas, yang pelajarannya tidak ada sangkut-pautnya sama sekali dengan pembuatan website.

Tapi sekarang, setelah beberapa bulan dibuat dan dioptimasi, telah menjadi sumber penghasilan utama terutama dari bisnis online, tempat menjual beberapa produk. Belum lagi pendapatan tetap setiap bulannya dari iklan adsense karena telah mempunyai pengunjung tetap. Mantap kan? Iya iyalaah.

Saya memulai membuat website pada bulan Maret 2017 lalu, berkat arahan dari seorang guru. Beliau merekomendasikan untuk membeli domain di DomaiNesia, yang merupakan penyedia hosting dan domain murah lokal terbaik saat ini. Sementara hosting masih nebeng sama punyai beliau.

Buat yang belum paham soal domain dan hosting, kamu bisa membacanya di tautan berikut ini: Hosting untuk pemula. Kamu akan mendapatkan penjelasan dan tips memilih hosting di situ, lengkap. Terbaiklah pokoknya, jadi kamu tidak perlu bingung lagi soal dasar-dasar dan awal membuat website.

Sudah membacanya dan masih ingin menanyakan sesuatu perihal website? Kamu kamu dapat berkonsultasi dengan cs DomaiNesia yang ramah dan tanggap, kamu mendapatkan pelayanan pencerahan secara cuma-cuma, gratis! Ini salah satu kelebihan dari layanannya yang aku suka.

Kalau sudah yakin dengan pilihan paket hosting dan nama domainmu, kamu tinggal menginstalnya dan websitemu akan online hanya dalam hitungan menit, kamu pun dapat meminta bantuan dari pihak DomaiNesia untuk menginstalkan langsung jika mengalami kesulitan.

Instant Deploy
Instant Deploy DomaiNesia.com

Mengapa Membuat Website Sangat Penting Untuk Bisnis?

Jika kamu memiliki produk berkualitas yang ingin dipasarkan, maka kamu pastinya juga mau orang membelinya dengan harga yang sebanding. Jika kamu hanya menjual lewat offline, maka kemungkinan besar costumer yang melihat barang tentu hanya orang-orang di sekitar lingkunganmu saja. Kalaupun ingin menggaet pembeli dari luar daerah maka kamu perlu modal yang besar dan jaringan bisnis yang luas.

Dan itu tidak muda, apalagi bagi bisnis pemula!

Nah, solusinya adalah website. Search engine mampu mampu menghasilkan pengunjung yang dapat melihat produk kamu dari berbagai kalangan sehingga kamu dapat memasarkannya dengan harga yang layak dan perputaran yang cepat.

Sekitar 70% orang yang mengunjungi website jualanmu memiliki uang dan ada kemauan untuk melakukan transaksi, kamu tinggal menyiapkan produk kamu sebaik mungkin dengan stok yang cukup. Tidak ada lagi keluar biaya untuk sewa ruko dimana pembelinya belum jelas.

So, mulai optimalkan hobi menulismu, online-kan bisnismu untuk investasi jangka panjang yang menjanjikan!

Content Protection by DMCA.com