Jual Batu Tawas Kristal Murah untuk Ketiak dan Penjernih Air

Jual Batu Tawas – Pemanfaatan dan pemakaian tawas tidak hanya digunakan di Indonesia, tapi juga di berbagai belahan dunia, baik untuk kebutuhan bahan pokok pembuatan produk kosmetik tertentu, maupun manfaatnya untuk menjernihkan air, juga berbagai khasiat dan manfaat lainnya.

Contohnya adalah bukti sejarah bahwa di zaman Mesir kuno sekitar 1500 tahun SM, tawas telah dipakai oleh masyarakat sekitar sungai nil tersebut untuk berbagai kebutuhan, terutama untuk keperluan pemurnian air untuk diminum.

Jual Batu Tawas

jual batu tawas deodoran

Jual batu tawas deodoran ©pricearea.com

Hubungi: 082196789118 (WhatsApp)
Harga: Rp. 20.000,
Minimal pembelian: 20A. Deskripsi Barang

  • Bentuk. : Persegi Panjang
  • Ukuran : 5 Cm x 3,5 Cm x 2 Cm
  • Kualitas : 100% efektif/bagus
  • Bahan : 100% mineral alami

Anda dapat menikmati rutinitas sepanjang hari yang bebas bau badan. Batu tawas berkhasiat menetralisir kulit Anda dari bau badan, menghambat perkembangan bakteri sehingga penyebab Bau Badan jauh.
Batu ini memiliki kadar mineral 100 % alami, dan 100% efektif menghilangkan Bau Badan,

A. Keunggulan Batu Tawas / Batu Deodoran / Batu Kristal / Batu Ajaib.

  • Bahan 100 % alami (natural).
  • Menghilangkan Bau Badan dengan sangat efektif dan juga membunuh kuman.
  • Dapat dipakai untuk segala usia
  • Memberikan perlindungan selama 24 jam setelah pemakaian.
  • Tidak meninggalkan bekas atau noda baik pada tubuh atau pakaian.
  • Dapat menyembuhkan penyakit kulit dan tidak menimbulkan efek samping / iritasi.
  • Walaupun dipakai setiap hari, tidak akan habis dalam jangka 6 bulan bahkan lebih.
B. Cara Penggunaan
  • Setelah mandi , tubuh dilap atau dikeringkan
  • Batu tawas dicelupkan ke dalam air yang bersih selama kurang dari tiga detik
  • Pada bagian tubuh yang bau, batu tawas digosokkan secara lembut, terutama pada bagian ketiak, selangkangan, tengkuk dan pada bagian tubuh lainnya sesuai kebutuhan)
  • Untuk yang banyak beraktivitas dan sering berolahraga sehingga banyak mengeluarkan keringat, pakailah batu tawas sebelum beraktivitas atau berolahraga.
  • Kalau tetap akan memakai parfum, batu tawas bisa sebagai dasar untuk menetralisir bau badan, sehingga wangi parfum akan tetap semerbak baunya tanpa tercampur bau keringat.

Tawas adalah sebuah senyawa kimia dengan nama spesifik potassium aluminium sulfat yang terhidarasi dengan rumus KAI(SO4)2. H2O. Jenis tawas yang sering digunakan adalah yang digunakan untuk pemakaian deodoran karena memiliki sifat dan pengawetan merupakan jenis kalium KAl(SO4)2.12H2O

JUAL BATU TAWAS
Pesan sekarang: 082196789118 (WA)

Ciri-ciri dan Sifar Tawas

  • Seperti batu
  • Berbentuk kristal
  • Tidak berbau
  • Padat
  • Larut dalam air
  • Putih

Khasiat dan Manfaat batu tawas

Batu tawas memiliki nama lain yaitu Alum, merupakan senyawa kimia yang terbentuk dari molekul air tidak berwarna dan berbentuk kristal. Batu tawas sering digunakan sebagai bahan campuran deodoran karena memiliki sifat anti bakteri dan berkhasiat menghilangkan bau badan, terutama pada bagian ketiak.

1. Tawas berfungsi menjernihkan air

pemakaian taws untuk menjernihkan air telah dilakukan masyarakat Indonesia sejak dahulu karena selain harganya yang mudah juga pada penggunaannya juga tidak sulit, tawas cukup dimasukkan ke dalam wadah yang berisi air akan dijernihkan. Juga bisa langsung dimasukkan pada sumur yang memiliki air keruh atau bau.

2. Tawas berkhasiat menghilangkan bau amis

batu tawas selain berfungsi menjernihkan air, juga sering dipakai untuk menghilangkan bau yang kurang sedap (bau amis/anyir) pada ikan. Penggunaannya biasa diterapkan pada ikan yang akan diasap agar bau amis pada ikan tidak ada lagi. Selain itu juga, daging ikan yang dipakaikan tawas akan tampak lebih bersih dan membuat daging ikan lebih kesat.

3. Batu tawas berkhasiat menghilangkan bau badan

Bau badan yang sering timbul bisanya bersumber dari ketiak karena keringat yang bercampur dengan bakteri pada daerah tersebut. Pemakaian batu tawas dapat menjadi alternatif paling mudah membasmi bau badan. Selain murah, penggunaanya juga lebih aman dibandingkan dengan yang lain.

4. Tawas digunakan sebagai bahan utama produk kosmetik (deodoran)

Produk deodoran banyak yang menggunakan tawas sebagai bahan baku utamanya. Pemilihan batu tawas ini sangat beralasan ilmiah karena sangat efektif menghilangkan bau badan.

5. Batu tawas adalah bahan anti api

Selain pemanfaatannya yang paling umum digunakan sebagai bahan di bidang kesehatan, tawas juga dipakai untuk pembuatan bahan tekstil yang tahan terhadap api. Bahkan tawas juga sering dipakai pada alat pemadam kebakaran karena sifatnya yang anti terbakar ini.

6. Tawas dimanfaatkan sebagai pengawet

Ada berbagai jenis pengawet yang sering digunakan untuk mengawetkan bahan makanan, baik dari pengawet alami maupun dari bahan-bahan sintetis kimia yang kadang membahayakan tubuh. Salah satu di antara pengawet yang umumnya dipakai adalah tawas dalam mengawetkan buah-buahan agar tetap segar dan tidak cepat membusuk.

7. Tawas dapat menghambat pendarahan

Kalium aluminium atau Aluminium sulfat (Tawas) juga dapat dipakai untuk menghambat dan mencegah pendarahan (astrigen) jika mengalami luka kecil, misalnya luka saat cukur.

8. Tawas sebagai obat sariawan

Alum atau tawas ini juga dapat dipakai untuk mengobati penderita sariawan di mulut, hal ini karena tawas memiliki efek mengeringkan luka serta berkhasiat meredakan iritasi.

9. Tawas digunakan untuk campuran minyak rambut

Sejak tahun 1950-an tawas telah dipakai sebagai bahan campuran untuk perawatan rambut, terutama mengatasi rambut kering agar senantiasa sehat.

10. Tawas memutihkan gigi dan kulit

Tawas dapat dipakai dan diolah menjadi pasta gigi untuk memutihkan dan membersihkan gigi. Selain diolah menjadi pasta, tawas pun dapat digunakan sebagai bahan pemutih kulit.

Dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

JUAL BATU TAWAS
Pesan sekarang: 082196789118 (WA)

Nama kimia tawas

Secara umum, batu tawas/alum merupakan agaram sulfat ganda, AM(SO4)2·12H2O, dimana A adalah kation monovalent (ion positif tunggal) seperti natrium, kalium atau amonium dan Madalah ion logam trivalent seperti aluminium atau kromium (III) juga besi (III). Namun orang awam pada umumnya mengenal KAl(SO4)2·12H2O dengan nama alum atau tawas.

Adapun reaksi pembuatan tawas adalah sebagai berikut:

2 Al(s) + 2 KOH(aq) + 6 H2O(l) → 2 KAl(OH)4(aq) + 3 H2(g)

2KAl(OH)4(aq) + 2 H2SO4(aq) + 8 H2O(l) → 2 KAl(SO4)2(aq) 12 H2O(s)

Secara keseluruhan reaksinya menjadi:

2 Al(s) + 2 KOH(aq) + 22 H2O(l) + 4 H2SO4(aq) →2 KAl(SO4)2.12 H2O(s) + 3 H2(g)

Efek samping tawas

Selai manfaat dan khasiatnya yang sangat banyak, kami juga perlu memberikan informasi terkait efek samping yang bisa saja ditimbulkan oleh penggunaan batu tawas.

Efek samping tawas bisa timbul jika pemakaiannya secara berlebih dan terutama tidak baik untuk kesehatan tubuh. Olehnya itu, pada pemakaian tawas dianjurkan agar tidak melebihi takaran yang telah ditetapkan/diperbolehkan.

Walaupun tawas bisa dengan mudah dijual dan didapatkan, bukan berarti bahan ini aman dipakai sekehendaknya, terutama jika digunakan untuk keperluan yang masuk ke dalam tubuh, seperti menjernihkan air dan mengawetkan makanan. Pemakainnya yang berlebih bisa saja meyebabkan keracunan, apalagi jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

So, bijaklah memakainya.

JUAL BATU TAWAS
Pesan sekarang: 082196789118 (WA)