Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami dan Medis

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami dan Medis

Cara Memutihkan Ketiak – Ketiak berwarna hitam memang tidak enak dilihat dan sangat mengganggu kepercayaan diri. Terutama bagi kaum hawa, ketiak yang hitam adalah sebuah masalah besar yang perlu segera diatasi. Karena tidak tahu bagaimana cara memutihkan ketiak yang sebenarnya mudah, maka sebagian wanita lebih memilih menutup-nutupinya. Kamu tak perlu terus-terusan seperti itu.

Pada tulisan ini, kamu akan belajar dua cara mengembalikan kepercayaan diri kamu dengan memiliki ketiak yang putih bersih, baik memakai perawatan secara tradisional menggunakan bahan-bahan alam maupun perawatan medis. Cara memutihkan ketiak ini bisa kamu pilih salah satunya, yang menurut kamu mudah dan praktis dilakukan, dan tentu saja hasilnya sesuai dengan keinginanmu.

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami
©temancantik.com

Gunakan bahan pemutih alami dari tanaman

Sifat anti bakteri, antiseptik, dan sifat asam pada beberapa buah-buahan dan sayuran memungkinkannya untuk mencerahkan kulit secara alami. Kentang, lemon dan mentimun adalah tiga dia antara bahan yang bisa dengan mudah kamu dapatkan di lingkungan sekitarmu, maupun di pasar sayur dan buah yang dapat membantu kamu sebagai cara memutihkan ketiak yang gelap.

Berikut adalah bahan-bahan alam yang bisa kamu coba serta cara menggunakannya serta cara menggunakannya.

Kentang

Iris tipis kentang dan gosokkan pada daerah kulit yang gelap. Atau, kamu bisa memarutnya untuk mengeluarkan airnya. Oleskan ekstrak kentang ini pada ketiakmu, setelah itu biarkan kering selama 10 menit lalu bilas. Cara memutihkan ketiak dengan kentang ini mudah bukan? selain itu kentang juga sangat mudah didapatkan

Mentimun

Sama seperti yang kamu lakukan dengan kentang, kamu dapat menggosokkan irisan mentimun pada tempat yang gelap atau parut dan pakai airnya. Kamu bisa melanjutkan perawatan dengan menambahkan beberapa tetes air perasan lemon dan sebagian bubuk kunyit ke dalam air mentimun (hingga berbentuk pasta). Setelah itu pasta dioleskan, tunggu sekitar 30 menit, kemudian bersihkan.

Lemon

Cara memutihkan ketiak dengan buah lemon yakni menggosokkan irisan tebal lemon pada tempat yang gelap; buah ini akan mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Lanjutkan dengan mencucinya, dan jikalau perlu, oleskan pelembap (penggunaan lemon terus menerus bisa mengakibatkan kulit menjadi kering). Tambahkan sedikit bubuk kunyit, yoghurt tawar atau madu ke dalam air perasan lemon untuk membikin pasta yang dapat diizinkan selama 10 menit, lalu bilas sampai bersih.

Minyak telor

Pijatkan minyak telur dengan lembut (egg oil) pada daerah yang gelap dan biarkan semalaman, dan cuci di pagi hari memakai sabun dengan pH seimbang. Omega-3 dalam minyak telor menstimulasi pembaruan kulit atau penyusunan sel kulit baru menyebabkan kulit lebih halus dan cemerlang.

Lembapkan

Salah satu hal yang paling penting yang bisa kamu lakukan untuk mencegah atau mengobati ketiak gelap adalah dengan melembapkannya setidaknya dua kali sehari. Pilih untuk memakai pelembap natural seperti lidah buaya, lesitin, dan sebagainya.

Baca juga:  Cegah Penuaan Dini Pada Kulit Wajah dengan Sederet Manfaat Collagen Cream

Menghilangkan ketiak dengan melakukan eksfoliasi

Ketiak gelap bisa disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang sudah menumpuk, sehingga pengelupasan kulit dapat mengurangi penampakan kulit gelap. Berikut ini bahan-bahan yang dapat kamu gunakan.

Gula

Campur 1 cangkir gula aren dengan 3 sendok makan extra virgin olive oil (minyak zaitun). Oleskan pada kulit yang berair selama satu atau dua menit di kala mandi lalu bilas. Coba gunakan campuran ini dua kali seminggu dikala kamu mandi.

Soda kue

Buat pasta kental dari soda kudapan manis dan air untuk digunakan sebagai lulur. Setelah menggosokkan lulur ini ke bagian ketiak, bilas, dan keringkan. kamu bisa menaburkan sedikit bubuk soda kue pada kulit untuk memberi tampilan yang lebih cerah.

Air mawar dan soda kue manis

Buatlah pasta yang agak kental dari soda kudapan manis dan air mawar. Oleskan pada daerah ketiak, kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan. Lakukan ini sampai kamu memperhatikan ketiak menjadi lebih cemerlang.

Jeruk

Kupas jeruk dan jemur kulitnya di bawah sinar matahari hingga kering. Haluskan kulit jeruk ini sampai membentuk bubuk dan buat pasta dengan menambahkan air mawar dan susu. Gosok ketiak kamu dengan pasta ini selama 10 sampai 15 menit untuk mengangkat sel kulit mati, lalu bilas dengan air dingin.

Batu apung

Perlahan angkat sel kulit mati dari bawah lengan kamu dengan mengaplikasikan batu apung. Batu vulkanik yang abrasif dan ringan ini dipasarkan di toko obat dan kios perlengkapan kecantikan. Basahi batu secara menyeluruh dan dengan lembut gosok pada tempat ketiak.

Cara memutihkan ketiak dengan perawatan cair

Buka kulkas atau lemari dapur kamu dan temukan cairan yang tak hanya bisa mencerahkan ketiak gelap tapi juga akan membuat kulit lebih lembut dan segar. Apa saja?

Susu

Vitamin dan asam lemak dalam susu yakni bahan yang membuatnya tepat sasaran untuk mencerahkan kulit gelap. Buat pasta dari 2 sdm (sendok makan) susu, 1 sdt (sendok teh) dadih, dan 1 sdm tepung.

Cara memutihkan ketiak dengan bahan ini cukup dioleskan pada ketiak, diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air dingin. Kulit ketiak kamu akan lebih lembut dan bebas dari sel-sel kulit mati sehingga membuatnya terlihat jauh lebih cerah. kamu dapat mendapatkan hasil yang lebih bagus dengan lemak susu full cream.

Cuka

Untuk mendapatkan hasil kulit ketiak yang bebas kuman serta lebih putih cerah serta harum, campurkan tepung beras dengan cuka untuk membentuk pasta. Mandi dengan air panas dan oleskan pasta pada ketiak. Biarkan kering selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Minyak kelapa

Vitamin E dalam minyak kelapa bisa menolong mencerahkan kulit gelap dari waktu ke waktu, sehingga untuk hasil terbaik semestinya diaplikasikan setiap hari atau tiap-tiap dua hari sekali. Cara memutihkan ketiak dengan minyak kelapa yakni sebelum mandi, pijatkan minyak ke dalam kulit ketiak selama 10-15 menit. Bilas dengan sabun lembut dan air hangat. Manfaat lain dari minyak kelapa merupakan minyak ini juga dapat berfungsi sebagai deodoran natural.

Baca juga:  Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Hanya Dalam 3 Hari

Membuat sendiri ramuan pemutih

Apabila kamu bersedia berjanji untuk melaksanakan rutinitas perawatan yang intensif, cara memutihkan kulit yang bisa kamu lakukan adalah mencoba ramuan pemutih alami yang terbuat dari tepung gram (atau tepung chickpea). Campur tepung chickpea dengan yoghurt, lemon dan sedikit kunyit untuk menyusun pasta kental.

Oleskan pada ketiak dan diamkan selama setidaknya 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Oleskan pasta pemutih ini tiap hari selama dua minggu, kemudian tiga kali seminggu untuk mempercepat efek pemutihan.

Hindari mencukur dan beralihlah ke waxing

Ketiak gelap dapat disebabkan oleh bulu ketiak tebal di bawah ketiak akibat pelaksanaan pencukuran. Karena waxing menghilangkan bulu ketiak dari akarnya, maka sistem ini kemungkinan akan membikin kulit ketiak tampak lebih cerah dan lembut.

Hindari deodoran

Bahan kimia antiperspiran yang kuat dari deodoran acap kali membikin kulit ketiak gelap pengaruh reaksi inflamasi. Sangat sedikit orang yang benar-benar mempunyai persoalan bau badan dan kebanyakan orang tak perlu deodoran yang banyak diiklankan secara luas di TV dan layar kaca media.

Cara Memutihkan Ketiak dengan Pengobatan secara Medis

Cara Memutihkan Ketiak dengan Pengobatan secara Medis
©health-actuary.blogspot.co.id

Periksa ke dokter

Pengobatan dan perawata rumahan tidak dapat menolong menyingkirkan ketiak gelap bila kamu menderita satu situasi yang dikenal sebagai acanthosis nigricans, yaitu kelainan kulit yang menjadikan pedoman-pedoman coklat muda hingga hitam yang menyerupai beludru di beberapa area termasuk ketiak.

Kondisi ini dapat terjadi sebagai dampak dari obesitas atau gangguan kelenjar endokrin. Ini sering ditemukan pada penderita diabetes atau memiliki kecenderungan diabetes, dan paling lazim dijumpai pada orang-orang keturunan Afrika.

Penyebab lain yang mungkin dari acanthosis nigricans meliputi penyakit Addison, gangguan kelenjar hipofisis, terapi hormon pertumbuhan, hipotiroidisme atau pengaplikasian pil kontrasepsi oral.

Ubah diet kebiasaan dietmu

Kalau ketiakmu menjadi hitam karena ada kaitannya dengan diabetes yang kamu derita, disarankan buat kamu untuk memodifikasi program diet yang selama ini kamu jalankan untuk mengontrol konsumsi karbohidrat dan gula akan membantu.

Stop minum pil KB

Apabila pil kontrasepsi oral ialah sumber keadaan kulit kamu ini, kamu bisa mencoba beralih ke sistem KB yang lain untuk memperhatikan apakah keadaan kulit kamu membaik sesudah penggunaan obat tersebut dihentikan.

Minta resep dokter

Resep Retin-A, 20% urea, asam alfa hidroksi, dan asam salisilat mungin dapat membantu, tapi bahan-bahan ini sudah ternyata hanya sedikit efektif.

Baca juga:  Cara menghilangkan Jerawat Secara Cepat, Alami dan Aman

Bahan yang paling banyak digunakan dalam produk pencerah kulit yang dipasarkan di AS yakni hidrokuinon, yang diatur oleh FDA (Food and Drug Association). Dermatologis atau dokter kulit dapat menulis resep untuk obat pemutih yang mengandung sampai 4% hidrokuinon. Produk pemutih kulit yang bisa didapatkan tanpa resep atau dipasarkan di warung kosmetik atau pun apotek bisa berisi tidak lebih dari 2% hidrokuinon 4 Senantiasa tanyakan pada dokter kamu sebelum mengaplikasikan produk yang mengandung hidrokuinon.

Pakai produk pencerah kulit yang dijual oleh merek terpercaya. Padahal FDA melarang pemakaian merkuri dalam produk pencerah kulit di Amerika Serikat pada tahun 1990, krim pencerah yang mengandung logam beracun ini telah ditemukan di sana. Produk-produk ini diproduksi di negara-negara lain, melainkan dipasarkan di toko-toko di Amerika Serikat. Oleh sebab itu baca label dengan jitu ketika hendak membeli produk ragam ini.

Hentikan elektrolisis

Semua wanita, terpenting mereka yang mempunyai kulit gelap mempunyai risiko hiperpigmentasi (penggelapan kulit) dikala mereka menggunakan elektrolisis untuk menghilangkan bulu atau rambut. Kalau kamu pernah melaksanakan perawatan elektrolisis untuk menghilangkan bulu ketiak, menghentikan perawatan tersebut akan menghentikan penggelapan kulit lebih lanjut.

Kiat

Eksfoliasi lebih sering kali kalau kamu menderita hiperhidrosis (keringat berlebih).
Pastikan untuk menggunakan jasa profesional untuk melaksanakan penghilangan bulu ketiak dengan waking untuk hasil terbaik.

Peringatan

  • Memutihkan dan juga pengelupasan kulit berlebihan bisa menyebabkan kerusakan serius dan memunculkan bekas luka. Folikel rambut, pori-pori, dan kelenjar keringat di ketiak kamu dapat terinfeksi. Terlalu dekat ke kelenjar getah bening kamu juga bisa sungguh-sungguh membahayakan, karena tiap infeksi dapat menyebar dengan pesat ke semua sistem kamu, yang dapat menyebabkan septic shock (kondisi medis di mana terjadi infeksi parah yang bisa mengakibatkan disfungsi organ). Pertimbangkan semua kelebihan dan kekurangan dengan akurat sebelum kamu mempertimbangkan untuk menjalankan perawatan pada kulit yang lembut dan tipis semacam ini. Konsultasikan dengan profesional atau kekuatan pakar medis terlebih dahulu.
  • Kalau kamu tidak menderita hiperhidrosis, sadari bahwa kulit yang lebih gelap pada zona kulit tertentu seperti kulit kelopak mata kamu yang betul-betul tipis, serta area dubur dan genital (kelamin) adalah hal yang sepenuhnya normal. Itu bukanlah cacat fisik. Ingat bahwa wanita dalam foto atau gambar komersial (iklan dan iklan di media cetak) kerap membikin kulit di zona ini menonjol lebih cemerlang dengan efek khusus pasca-produksi. Artis dalam film-film dewasa lazimnya memutihkan kulit di zona genital atau anus mereka untuk menerima penampilan yang cerah semacam ini.

Demikianlah cara memutihkan ketiak dengan acara alami maupun modern, semoga bermanfaat. Biar hari-harimu lebihpercaya diri, baca juga artikel cara menghilangkan jerawat yang kami tulis sebelumnya. Selamat tinggal ketiak hitam…!

Content Protection by DMCA.com