Jual Susu Kambing, Susu Terbaik Untuk Pengganti ASI dan Menjaga Kesehatan

Jual Susu Kambing – Susu kambing merupakan cairan putih yang dihasilkan oleh binatang ruminansia dari jenis kambing-kambingan (Capriane). Bangsa binatang ini mulai menghasilkan susu sejak masa laktasi pertama, yakni kambing mulai mengeluarkan susu setelah melahirkan untuk pertama kalinya.

Pada saat ini penggunaan susu kambing untuk pemeliharaan kesehatan, pengobatan dan untuk membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit mulai banyak diterapkan masyarakat. Bahkan tidak sedikit dokter yang menyerankan dan melakukan terapi  kepada pasiennya dengan mengonsumsi susu kambing.

Kelebihan Susu Kambing

Jual susu kambing asli
jual susu kambing – okdogi.com

Dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing mempunyai kelebihan dalam komposisi, yakni sangat mendekati komposisi air susu ibu (ASI). Dengan komposisi itu, susu kambing dapat diberikan kepada bayi yang baru lahir atau berumur kurang dari satu tahun sebagai pengganti ASI (PASI). Tentunya hal ini sangat cocok dilakukan oleh ibu yang bermasalah dalam menyusui bayinya.

Susu kambing juga bisa dikonsumsi tanpa dimasak terlebih dahulu. Pemasakan susu kambing justru dikhawatirkan akan merusak beberapa elemen, khususnya mineral yang terkandung di dalamnya, terutama flourine (F) yang sangat besar khasiatnya sebagai antiseptik dan pelindung jaringan paru-paru.

Beberapa kelebihan susu kambing dibandingkan dengan susu dari binatang mamalia lainnya adalah sebagai berikut.

  1. Mempunyai sifat antiseptik alami dan bisa membantu menekan pembiakan bakteri dalam tubuh. Hal ini disebabkan adanya flourie yang kadarnya 10-100 kali lebih besar daripada susu sapi.
  2. Bersifat basa (alkaline food) sehingga aman bagi tubuh.
  3. Proteinnya lebih lembut dan efek laktasinya yang ringan, sehingga terhindar dari diare bagi yang mengonsumsinya.
  4. Lemaknya mudah dicerna karena memiliki tekstur yang lembut dan halus, lebih kecul dibandingkan dengan buturan lemak susu sapi atau susu lainnya dan bersifat homogen alami. Butiran lemak susu sapi 4,55 um (mikrometer) dan susu kambing hanya 3,49 um. Hal ini mempermudah hati dalam mencernanya sehingga menekan timbulnya reaksi-reaksi alegi.
  5. Dengan sodium (Na), flourine (F), kalsium (Ca), dan fosfor (P) sebagai elemen kimia yang dominan serta kandungan nutrisi lainnya, susu kambing berkhasiat sebagai berikut.
    – Membantu pencernaan dan menetralisir asam lambung.
    – Menyembuhkan reaksi-reaksi alergi pada kulit, saluran napas, dan pencernaan.
    – Menyembuhkan beberapa kelainan ginjal, seperti nepbrotic syndrome, infeksi-infeksi ginjal, serta asam urat tinggi.
    – Kandungan kalsium (Ca) yang tinggi dapat membantu menyembuhkan rematik dan mencegah oseoporosis.
    – Menambah vitalitas dan daya taha tubuh
    – Mengatasi masalah inpotensi dan gairah seksual, baik pria maupun pada wanita.
    – Berdasarkan beberapa penelitian di Amerika, susu kambing terbukti mempunyai efek antikanker.

Perbedaan Kandungan Susu Kambing dengan Susu Sapi

Perbedaan Kandungan Susu Kambing dengan Susu Sapi
jual susu kambing – hadiah.me

Secara umum, komposisi gizi susu kambing dibandingkan dengan susu sapi tidak terlalu jauh berbeda. Susu sapi mengandung 3,2% protein, 3,6% lemak, 4,7 laktosa, dan 0,7 mineral. Susu kambing mengandung 3,4% protein, 3,8% lemak, 4,1% laktosa, dan 0,8% mineral.

Baca juga:  Psikologi Belajar (Teori dan Macam-macamnya Lengkap dengan Penjelasan)

Data di atas juga tergantung dari jenis (ras) kambing dan cara penanganan atau beternaknya. Agar lebih jelas, berikut ini gambaran singkat untuk membandingkan kandungan gizi susu kambing dengan susu sapi.

a. Vitamin dan mineral

Vitamin A yang ada pada susu kambing lebih tinggi dibandingkan dengan vitamin A pada susu sapi. Kambing juga mmeiliki kemampuan mengubah seluruh kandungan protein menjadi vitamin A. Susu kambing lebih banyak mengandung vitamin B, terutama riboflavin, sedangkan vitamin B6 dan B12 lebih unggul pada susu sapi.

Kandungan niacin lebih banyak terdapat pada susu kambing. Sementara itu, kandungan vitamin C dan D kedua jenis susu sama rendah atau tidak berbeda jauh. Selain dari itu, susu kambing pun kaya akan kandungan mineral seperti kalsium, fosfor, kalium, magnesium, mangan, dan klorin, tetapi rendah garam (sodium), zat besi, dan sulfur.

b. Enzim

Susu kambing memiliki lemak dan prorein yang lebih mudah dicerna, karena lemaknya mengandung lebih banyak asam lemak dan proteinnya juga lebih kecil. Selain itu, kandungan kolesterol susu kambing juga lebih rendah sehingga susu kambing sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan.

Pada beberapa jenis kambing, susunya mengadung asam caprilik yang bisa berfungsi untuk menanggalkan sel kulit yang sudah mati. Itulah sebabnya mengapa susu kambing saat ini banyak digunakan untuk pembuatan sabun mandi yang berguna bagi kesehatan. Di samping itu, beberapa jenis susu kambing mengandung protein pemulih yang biasa disebut liposeme yang mudah diserap oleh kulit dan mengandung vitamin E yang bisa berfungsi sebagai antioksidan lemak.

Sejarah Penggunaan Susu Kambing

Sejarah Penggunaan Susu Kambing
jual susu kambing – pondokibu.com

Kambing sudah mulai dijinakkan atau didomestikasi dan dipelihara oleh manusia sejak tahun 7000 SM di Irak. Sementara itu, domba lebih lama lagi, yakni didomestikasi pada tahun 9000 SM. Penjinakan kedua hewan tersebut terutama untuk diambil bulu, daging dan susunya.

Pada umumnya ornag mengonsumsi susu dari ternak sapi, tetapi negara-negara Timur Tengah , binatang mamalia yang umum diambil susunya adalah unta dan kambing. Masyarakat di belahan kutub utara memenuhi kebutuhan susu mereka dari rusa dan masyarakat lain banyak memanfaatkan susu daru kerbau, kuda dan ilama.

Menurut sejarah, masyarakat yang pertama-tama memanfaatkan dan memelihara kambing adalah kelompok manusia yang hidup di gua Shanidar di kaki Gunung Zagros dan masyarakat Lembah Zawi Chemi Shanidar, yang satu dengan yang lain terpisah sekitar empat kilometer. Gua shanidar terletak di lembah Shanidar di Irak Utara, lebih kurang 12- kilometer dari sungai Tigris.

Baca juga:  Perlengkapan Pernikahan yang Mesti Dipersiapkan Menuju Akad & Resepsi yang Istimewa

Pada mulanya manusia zaman dahulu uang mendiami Gua Shanidar dan masyarakat di lembah Zawi Chemi Shanidar menjinakkan dan memelihara domba, baru setelah 2000 tahun kemudian jumlah ternak yang dipelihara lebih banyak kambing dengan perbandingan 6:1 (6 ekor kambing : 1 ekor domba).

Susu Kambing Telah digunakan Sejak Dahulu Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Susu Kambing Telah digunakan Sejak Dahulu Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
jual susu kambing – провэд.рф

Dari penemuan arkeologis diperkirakan kedua masyarakat purba yang telah punah lebih senang memelihara kambing, karena selain bisa diambil dagingnya juga menghasilkan susu yang bisa mencukupi kebutuhan pangan mereka. Ketika mulai beternak kambing dan mengonsumsi susu kambing, masyarakat gua purba itu belum menyadari bahwa cairan yang mereka konsumsi tesebut sangat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan mereka.

Di daerah-daerah kering dan tandus yang miskin air, seperti Afrika dan sebagian India banyak masyarakat mengandalkan susu kambing untuk mengganti cairan tubuh yang hilang, dan tanpa disadari mereka mendapat cukup protein dari susu yang mereka minum setiap hari.

Susu Kambing Dapat Dibuat Menjadi Berbagai Produk Makanan Olahan yang Bergizi

Susu Kambing Dapat Dibuat Menjadi Berbagai Produk Makanan Olahan yang Bergizi
jual susu kambing – susukambingalghonam.com

Meskipun demikian, tidak selamanya dan tidak semua orang harus minum susu. Hal ini disebabkan pada hakikatnya susu memang merupakan makanan pokok bagi bayi dan anak-anak, sehingga jika kita mengonsumsi susu dalam bentuk murni atau susu yang dipasteurisasi saja, justru kemungkinan besar akan timbul banyak permasalahan dengan kesehatan tubuh kita.

Ada baiknya kita mengonsumsi susu dalam bentuk lain seperti keju, karamel, dodol, dan es krim. Di samping itu, para pemakai susu yang berasal dari biji-bijian seperti susu kedelai tidak diharuskan mengonsumsi susu hewan ternak.

Susu Kambing Adalah Pengganti ASI yang Terbaik

Susu Kambing Adalah Pengganti ASI yang Terbaik
jual susu kambing – lhaiyo.com

Susu adalah cairan berwarna putih yang dihasilkan (disekresikan) oleh kelenjar mammae (ambing) pada semua binatang mamalia. Susu merupakan bahan makanan pokok dan sumber gizi untuk bayi sebelum bisa mencerna makanan lain, baik bayi manusia maupun bayi binatang, khususnya binatang mamalia (menyusui). Susu juga merupakan sumber protein terbaik setelah telur.

Susu adalah bagian yang sangat penting dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Susu menjadi makanan pertama dan utama bagi bayi yang baru lahir, baik dnegan disusui atau menggunakan botol. Disebabkan kandungan nutrisinya yang banyak, susu membantu perkembangan badan.

Anak yang diberi susu tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan anak yang diberi makanan yang sama tetapi tanpa minum susu. Susu juga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi manusiak yang mungkin tidak terkandung dalam makanan yang mereka makan setiap hari.

Susu Kambing Cocok Untuk Semua Kalangan Usia

Susu Kambing Cocok Untuk Semua Kalangan Usia
jual susu kambing – tanjungherbal.com

Para dokter dan ahli gizi tidak memiliki kesepakatan tentang berapa jumlah susu yang harus diminum seseorang. Secara umum, mereka merekomendasikan agar anak-anak dan remaja belasan tahun meminum paling sedikit 3 gelas (240 ml) susu setiap harinya, orang dewasa segelas susu perhari, serta ibu hamil dan menyusui harus  minum 3 – 4 gelas susu perhari.

Baca juga:  Kamu Akan Menikah? Baca Dulu Tuntunan Pernikahan dalam Islam Ini

Beberapa orang tidak dapat mengonsumsi susu sesuai dengan jumlah yang disaranan. Sebagai contoh, beberapa orang dewasa hanya dapat mencerna susu dalam jumlah kecil karena tubuh mereka memiliki kadar laktase, yakni zat kimia (enzim pemecah laktosa) yang rendah.

Pada beberapa kasus, banyak pula anak-anak yang alergi terhadap susu. Para dokter menyarankan kepada para pasiennya yang memiliki kolesterol tinggi dalam aliran darahnya, untuk tidak minum susu lengkap karena kandungan kolesterolnya. Kolesterol adalah zat lemak yang terkandung dalam semua jaringan binatang.

Kolesterol tinggi di dalam darah bisa mengakibatkan penyempitan pembuluh nadi, yakni penyakit pembuluh darah yang dapat mengakibatkan serangan jantung. Susu yang mengandung sedikit kolesterol yang bisa dikonsumsi adalah susu skim, yakni susu yang telah dikurangi kadar lemaknya.

Susu Kambing Banyak Digunakan dalam Pengobatan Modern

Susu Kambing Banyak Digunakan dalam Pengobatan Modern
jual susu kambing – mims.com

Dewasa ini, pengobatan penyakit modern yang dibarengi dengan pengobatan alternatif mulai banyak dilirik berbagai kalagan. Pengobatan dan terapi penyakit menggunakan ramuan dan tanaman berkhasiat obat merupakan salah satu dari pengobatan alternatif yang dilakukan.

Pengobatan dan terapi lainnya adalah menggunakan makanan atau minuman. Susu kambing pun sangat sering digunakan untuk hal tersebut. Berbagai hasil penelitian para ahli dan literatur ilmiah membuktikan bahwa susu kambing sangat kaya akan kandungan gizi. Susu kambing juga merupakan saru-satunya susu hewan yang dapat diminum tanpa perlu dimasak terlebih dahulu sepertin hanya air susu ibu (ASI).

Pengobatan dan pencegahan penyakit dengan menggunakan susu kambing ini agaknya mengikuti pola pengobatan modern yang mulai kembali menggunakan behan-bahan yang berasal dari alam, baik dari bahan-bahan yang berasal dari tumbuhan maupun yang berasal dari hewan.

Penggunaan susu kambing untuk pengobatan ini tidak dilakukan akhir-akhir ini saja, namun sudah sejak ribuan tahun yang lalu. Banyak sekali bukti sejarah dan riset para ahli sudah banyak membuktikan kelebihan susu kambing dibandingkan dengan susu dari binatang ruminansia lainnya seperti sapi, kerbau, kuda, domba, bahkan unta.

Di antara berbagai jenis susu yang dihasilkan oleh binatang mamalia, susu kambing merupakan satu-satunya susu yang paling banyak memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan manusia. Susu terbaik yang harus dikonsumsi sebenarnya adalah susu segar (raw milk), ada baiknya jika kita mengonsumsi susu kambing susu kambing segar (raw goat milk), berarti kita mengonsumsi susu terbaik bagi tubuh kita.

Jual Susu Kambing Original

Untuk Anda yang berminat dan membutuhkan susu kambing asli/original, silakan hubungi kontak di bawah ini.

 

Content Protection by DMCA.com